POPULAR STORIES

Dunlop Ajak Wartawan Jajal Ban Barunya, SP Sport LM705

Dunlop Ajak Wartawan Jajal Ban Barunya, SP Sport LM705 Foto: Kipli

KabarOto.com - Ban mobil menjadi salah satu faktor penting yang mempengaruhi kenyamanan sekaligus keamanan berkendara. Melalui acara uji keunggulan ban (feeling test) yang dilakukan pada Rabu (20/2/2020) dengan para awak media, PT Sumi Rubber Indonesia menunjukkan keunggulan produk terbaru mereka yakni Dunlop SP Sport LM705.

Ban ini menerapkan teknologi Shinobi dan dirancang dengan kontruksi yang diklaim pihak Dunlop telah diuji secara ketat di Eropa dan disesuaikan dengan kebutuhan pasar Indonesia.

Serangkaian uji keunggulan ban Dunlop SP Sport LM705 yang diselenggarakan di Central Park, Meikarta, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat ini, meliputi Comfort Test atau uji kenyamanan dan Noise Test atau uji kesenyapan untuk mengetahui kemampuan ban meredam getaran dan suara yang timbul ketika mobiI melewati permukaan jalan tidak rata dan kasar.

Baca Juga: Dunlop Luncurkan Ban Tanpa Angin Di GIIAS 2019

Selain itu, adapun pengetesan High Speed Lane Change Test atau uji perpindahan lajur dalam kecepatan tinggi dan Stability test atau uji kestabilan untuk mengetahui respon dan stabilitas ban ketika mobil melalui jalan yang berkelok.

Hendra Himawan, GM Sales Plan & Admin PT Sumi Rubber Indonesia menjelaskan, ”Teknologi Shinobi adalah Teknologi Baru Dunlop dalam hal desain ban (profil dan pola telapak), yang dapat membuat efektif fungsi dinding samping dan telapak ban untuk meredam getaran ban di jalan bergelombang, sekaligus meningkatkan Kenyamanan dan Kesenyapan."