POPULAR STORIES

Dunlop Luncurkan Ban Tanpa Angin Di GIIAS 2019

Dunlop Luncurkan Ban Tanpa Angin di GIIAS 2019 Foto: Kipli

KabarOto.com - PT Sumi Rubber Indonesia (Surindo) selaku produsen ban Dunlop di Indonesia resmi memajang jajaran produk unggulan mereka di ajang The 27th Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, pada 18-28 Juli 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

Ban teknologi masa depan yang diberi nama Smart Tyre milik Dunlop diluncurkan pada hari ini (23/7/2019) dan akan dipamerkan selama pameran berlangsung. Terletak di pre-function Hall 8, booth PF8, Smart Tyre dijelaskan memiliki teknologi pengembangan ban yang mereka klaim sukses menciptakan ban untuk mendukung mobilitas di masa depan.

Salah satu fiturnya adalah air-less tyre atau ban tanpa tekanan udara, yang diberi nama Gyroblade. Gyroblade memiliki konstruksi yang terdiri dari tiga bagian. Bagian pertama adalah pelek dari bahan logam yang menempel pada as kendaraan.

Baca Juga: Dunlop Bawa Ban Enasave EC300+ Untuk Pengunjung GIIAS 2018

Pelek ini dikelilingi oleh material resin racikannya yang khusus menggantikan fungsi ruang udara di ban konvensional sekaligus sidewall. Bagian paling luar adalah telapak ban yang berfungsi seperti telapak ban pada umumnya.

Kehadiran Gyroblade di booth Dunlop ini pun dibilang pihaknya sejalan dengan tema Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019, “Future in Motion” yang memberikan suguhan produk teknologi otomotif masa depan. "Beberapa tahun lalu, Smart Tyre ini telah lebih dahulu diluncurkan di Tokyo Auto Salon, sekarang kita bawa ke Indonesia untuk diperkenalkan pada publik," ujar Hartono selaku Sales & Promotion Manager PT Surindo saat konferensi pers di booth Dunlop (23/7).

"Tinggal menunggu kendaraan masa depannya, kami juga akan kembali berupaya membuat agar ban ini dapat memenuhi standar OEM para pabrikan mobil seperti beberapa produk kami lainnya," tutup Hartono.