Duo Pembalap Ducati Percaya Diri Hadapi MotoGP Catalunya 2022

Duo Pembalap Ducati Percaya Diri Hadapi MotoGP Catalunya 2022 Dua pembalap Ducati Lenovo (Sumber Foto: MotoGP & pihak tim)

KabarOto.com – Duo pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia dan Jack Miller percaya diri hadapi MotoGP Catalunya 2022 akhir pekan ini, Minggu (5/6).

Jelang seri kesembilan MotoGP 2022 di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, Francesco Bagnaia termotivasi usai meraih kemengan di GP Italia akhir pekan lalu. Hasil tersebut membawanya naik tiga peringkat dan bertengger di posisi keempat klasemen sementara.

Baca Juga : Ini Penyebab Enea Bastianini Gagal Finis Di MotoGP Italia 2022

Usai meraih kemenangan kedua di musim ini, pembalap asal Italia itu tertinggal 41 poin dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang masih kokoh di puncak.

Bagnaia percaya diri

"Feeling saya terhadap motor juga luar biasa. Saya berharap feeling bagus ini bisa membantu di Catalunya. Dibanding Mugello, cuaca di Catalunya sepertinya lebih bersahabat. Tetapi, kami harus selalu siap dalam kondisi apa pun,” ungkap Francesco Bagnaia.

Baca Juga : Fokus Pemulihan, Marc Marquez Absen Hingga Akhir Musim 2022

Sementara itu, rekan setim Bagnaia, Jack Miller akan menghadapi Catalunya dengan kondisi yang berbeda. Pasalnya, pada balapan sebelumnya Miller hanya mampu finis di posisi ke-15. Walaupun begitu, musim ini ia sudah mengoleksi dua podium yang membuatnya tetap percaya diri untuk menghadapi balap akhir pekan ini.

Menurut pembalap asal Australia itu, Catalunya merupakan trek yang spesial baginya. Karena, Miller mampu finis posisi ketiga musim lalu.

“Saya sudah melupakan hasil Mugello dan optimis menghadapi GP Catalunya. Saya merasa Catalunya seperti balapan di kendang. Bahkan, saya juga sering berlatih di Catalunya dengan Ducati Panigale V4S. karena itu, saya mengenal betul trek ini dan mampu meraih podium tahun lalu. Jadi, saya berharap bisa mengulangi hasil positif tersebut,” tegas Jack Miller.