POPULAR STORIES

Fokus Pemulihan, Marc Marquez Absen Hingga Akhir Musim 2022

Fokus Pemulihan, Marc Marquez Absen Hingga Akhir Musim 2022 Marc Marquez (Sumber Foto: MotoGP & pihak tim)

KabarOto.com – Usai pergelaran MotoGP Italia 2022, pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez memutuskan mengundurkan diri dari MotoGP untuk fokus memulihkan kondisi.

Marquez akan bertolak ke Amerika Serikat untuk menjalani operasi keempat pada tulang humerus kanan. Cedera ini disebabkan saat mengalami kecelakaan hebat di GP Spanyol 2020. Kecelakaan tersebut masih berdampak terhadap performa pembalap bernomor 93 itu.

Baca Juga : Hasil MotoGP Italia 2022: Francesco Bagnaia Raih Kemenangan Perdana Di Mugello

Marquez mengalami highside saat sesi warm-up di MotoGP Mandalika 2022

Tidak hanya itu, Marquez juga sering mengalami kecelakaan highside di musim 2022. Alhasil, dirinya memutuskan untuk fokus pemulihan diri hingga bisa fit kembali.

“Anda bisa melihat gaya balap saya berubah. Ini bukan karena motor, melainkan karena saya. Lengan saya tidak ada di posisi yang alami. Ini bakal berat dan saya tidak tahun kapan akan kembali, namun saya harus melakukannya sekarang karena para dokter sama sekali tidak ragu. Tentu, pemulihan saya bakal sangat lama,” ungkap Marc Marquez.

Baca Juga : Shoei Z-8 MM93 Retro, Helm Khusus Untuk Fans Marc Marquez

Usai mengumumkan operasi yang keempat, Maruqez tetap menjalani balapan di Mugello pada Minggu (29/5) dengan finis di posisi ke-10. Dirinya menutup musim ini dengan koleksi 60 poin. Selama absen, diprediksi posisinya akan digantikan oleh test rider Honda, Stefan Bradl. Tetapi, pembalap berjulukan The Baby Alien itu bertekad untuk kembali di MotoGP 2023.

“Tentu saja, melihat performa saya saat ini sangatlah tidak baik. Namun, saya sadar musim ini saya tidak dapat bersenang-senang, sangat menderita, sangat kesakitan, tidak punya tenaga, dan tidak bisa berkendara seperti biasanya. Namun, saya akan kembali dan semua ini saya lakukan demi mempersiapkan MotoGP 2023,” tutup Marquez.