POPULAR STORIES

Hasil MotoGP Italia 2022: Francesco Bagnaia Raih Kemenangan Perdana Di Mugello

Hasil MotoGP Italia 2022: Francesco Bagnaia Raih Kemenangan Perdana di Mugello embalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia (MotoGP.com)

KabarOto.com – Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia meraih kemenangan pertama di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5).

Bagnaia menjadi pembalap tercepat dan meninggalkan para rivalnya dengan catatan waktu 41:18,923 detik. Dirinya unggul +0,635 detik dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Sementara, Aleix Espargaro (Aprilia Racing) menempati posisi tiga dengan gap +1,983 detik.

“Catatan waktu saya memang belum terbaik saat ini. Dan, saya sempat melakukan sedikit kesalahan saat start tadi. Tetapi, saya senang dan bisa membuktikan kepada penggemar saya dengan hasil hari ini,” ungkap Francesco Bagnaia.

Baca Juga : Dapat Sponsor Baru, Pramac Racing Berubah Jadi Ungu

Sejak pertama kali debut di kelas premier 2019, Pecco belum pernah mencetak kemenangan setiap kali balapan di kampung halamannya. Lalu, pada musim 2021 dirinya juga gagal menyentuh garis finis, dan akhirnya berhasil meraih kemenangan pertama di Mugello.

Saat awal balapan, duo pembalap Mooney VR46, Luca Marini dan Marco Bezzecchi memulai balapan dengan baik dan sempat memimpin balapan. Marini sempat memimpin di awal sebelum Bezzecchi mengambil alih di lap kedua. Tetapi, Quartararo dengan motor M1 mampu merangkak dan mengalahkan dominasi Ducati Desmosedici GP.

“Iya, bisa dibilang ini merupakan hasil terbaik selama saya balapan. Saya mampu melakukan start yang bagus dan mampu menyalip beberapa Ducati. Tetapi, saya menyadari phase balapan hari ini memang kurang baik,” ungkap Fabio Quartararo.

Memasuki lap ke-6, nasib sial dialami oleh duo pembalap Suzuki, Joan Mir dan Alex Rins yang mengalami kecelakaan. Selain itu, Enea Bastianini (Gresini Racing) juga mengalami kecelakaan di Tikungan ke-4 pada lap ke-14.

Baca Juga : Resmi! Aprilia Racing Perpanjang Kontrak Aleix Espargaro Dan Maverick Vinales

Adapun, Aleix mampu menunjukkan performa Aprilia RS-GP yang semakin kuat. Secara bertahap dirinya mampu menyalip beberapa Ducati dan menempati posisi ketiga. Pembalap Spanyol itu berusaha mengejar El Diablo tetapi tidak bisa karena gap-nya sudah terlalu jauh.

Alhasil, Bagnaia meraih kemenngan perdana di tanah kelahirannya dan mampu bangkit usai hasil yang buruk di awal musim 2022.

“Saya memerlukan 15 lap untuk menyalip rival saya secara bertahap. Walaupun saya cukup kesulitan tetapi saya mampu melakukannya. Saya mencoba untuk mengejar Fabio, tetapi dia sangat jauh dan saya tidak bisa mengejarnya,” ungkap Aleix Espargaro.

Hasil podium MotoGP Italia 2022

Berikut Hasil MotoGP Italia 2022 :

1.Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) 41:18,923 detik

2.Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) +0,635 detik

3.Aleix Espargaro (Aprilia Racing) +1,983 detik

4.Johann Zarco (Prima Pramac Racing) +2,590 detik

5.Marco Bezzecchi (Mooney VR46) +3,067 detik

6.Luca Marini (Mooney VR46) +3,875 detik

7.Brad Binder (Red Bull KTM) +4,067 detik

8.Takaaki Nakagami (LCR Honda) +10,944 detik

9.Miguel Oliveira (Red Bull KTM) +11,256 detik

10.Marc Marquez (Repsol Honda) +11,800 detik