POPULAR STORIES

Resmi! Aprilia Racing Perpanjang Kontrak Aleix Espargaro Dan Maverick Vinales

Resmi! Aprilia Racing Perpanjang Kontrak Aleix Espargaro dan Maverick Vinales Sumber Foto : MotoGP & pihak tim

KabarOto.com – Tim pabrikan MotoGP asal Italia, Aprilia Racing resmi perpanjang kontrak kedua pembalapnya, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

Pengumuman resmi ini tentu menjadi kabar gembira bagi Espargao. Pasalnya, dalam beberapa waktu lalu pembalap asal Spanyol itu sudah melakukan negosiasi untuk mencapai kontrak baru kedua belah pihak.

Baca juga: Jelang MotoGP Italia 2022, Gresini Racing Siap Raih Podium

Meski sudah mempersembahkan kemenangan perdana dan tiga podium, Espargaro mengaku tidak tahu bagaimana arah kesepakatan bersama Aprilia yang membuatnya merasa digantungkan oleh pihak tim. Tetapi, kini masa depan Espargaro tidak digantungkan lagi usai pihak Aprilia mengumumkan perpanjangan kontrak pada Kamis (26/05) waktu setempat.

“Mungkin bukan berita besar lagi, bahwa saya senang Aleix Espargaro dan Maverick Vinales akan melanjutkan balapan bersama Aprilia Racing. Aleix akan bersama kami hingga dua tahun ke depan. Saya tidak ragu, bahwa Aleix mampu membawa kami ke tempat kami sekarang dan akan terus mendorong dengan atusiasme tinggi. Saya juga senang melanjutkan kontrak dengan Maverick. Saya percaya dengan talentanya, dan saya yakin dia akan menunjukkan potensinya ke semua orang,” ungkap Massimo Rivola selaku CEO Aprilia Racing.

Baca juga: Aruba.it Resmi Perpanjang Kontrak Ducati Hingga 2024

Espargaro akan membalap bersama Aprilia hingga akhir musim 2024. Sementara, Maverick Vinales kontraknya diperpanjang hingga akhir musim 2023 mendatang. Meskipun, pembalap berjulukan Top Gun itu sempat kesulitan untuk beradaptasi dengan Aprilia RS-GP.

Rivola juga menambahkan, bahwa pihak timnya akan terbuka perihal opsi tim independent pada musim 2023. Salah satunya Leopard Racing yang berminat untuk mengisi slot kosong yang ditingalkan oleh Suzuki dan bermitra dengan pabrikan Noale itu.