Aruba.it Resmi Perpanjang Kontrak Ducati Hingga 2024

Aruba.it Resmi Perpanjang Kontrak Ducati Hingga 2024 Sumber Foto : WSBK & Pihak Tim

KabarOto.com – Tim asal Italia, Aruba.it resmi perpanjang kontrak bersama Ducati untuk ajang World Superbike (WSBK) hingga 2024 mendatang.

Dua motor Ducati Panigale V4 R berlivery tim Aruba.it dipastikan berlaga di WSBK hingga 2024 mendatang. Kedua belah pihak telah sepakat untuk memperpanjang masa kerja sama pada Rabu kemarin (25/05).

Baca juga: Alvaro Bautista Menjadi Ancaman Baru Di WSBK 2022

Alvaro Bautista, Michael Ruben Rinaldi

“Hubungan dengan Ducati adalah ikatan yang kuat di Kejuaraan Dunia Superbike dan kolaborasi mutual antara kedua perusahaan. Kami bangga mewakili Ducati di sirkuit-sirkuit seluruh dunia dan telah memperbarui kesepakatan yang memungkinkan kami melanjutkan petualangan ini bersama setidaknya hingga akhir musim 2024,” ungkap Stefano Cecconi selaku Prinsipal tim Aruba.it Racing-Ducati.

Kolaborasi ini sudah terbentuk sejak tahun 2015, saat tim pabrikan Borgo Panigale itu hadir di WSBK dengan mengusung nama Aruba.it Racing-Ducati. Kini, tim asal Italia tersebut tampil kuat bersama Alvaro Bautista yang telah memenangi empat dari sembilan balapan di musim 2022 ini. Pembalap asal Spanyol itu unggul 17 poin dari Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team).

Baca juga: Resmi! Nomor 46 Dipensiunkan Dari MotoGP

Michele Pirro turun di tiga seri MotoGP 2022 dengan livery Aruba.it

Selain itu, Aruba juga menandatangi kesepakatan dengan struktur MotoGP Ducati untuk mendukung test rider Michele Pirro menjadi rider wildcard tiga kali di musim ini dengan Desmosedici GP. Pembalap asal Italia itu akan turun di Mugello pada akhir pekan ini. Pirro juga akan hadir di Catalunya serta San Marino di Misano.

“Kami benar-benar puas atas kemitraan jangka panjang yang telah mengikat kami dengan Aruba.it selama delapan tahun. Ini adalah perusahaan yang seperti Ducati yang mendorong inovasi dan keunggulan dari Italia. Selain komitmen untuk Superbiek, musim ini juga memiliki tantangan baru dengan melihat kepuasan melihat skuad Ducati MotoGP dengan livery Aruba.it,” ungkap Claudio Domenicali selaku CEO Ducati.