Jelang MotoGP Italia 2022, Gresini Racing Siap Raih Podium

Jelang MotoGP Italia 2022, Gresini Racing Siap Raih Podium Sumber Foto : MotoGP & pihak tim

KabarOto.com – Pembalap tim Gresini Racing, Enea Bastianini siap meraih podium di MotoGP Italia, Sirkuit Mugello, akhir pekan ini (29/05).

Usai MotoGP Prancis lalu, Enea Bastianini berhasil meraih kemenangan ketiganya di musim ini. Berkat hasil tersebut membuat pembalap berjulukan La Bestia itu menempati posisi ketiga di klasemen sementara dengan gap 8 poin dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang masih kokoh di puncak.

Baca juga: MS Glow For Men Resmi Jadi Sponsor Gresini Racing MotoGP

Melihat hasil tersebut, membuat pembalap asal Italia itu makin percaya diri untuk menghadapi seri kedelapan di kampung halamannya.

Bastianini saat meraih kemenangan ketiga di GP Prancis 2022

“Dua sirkuit berikutnya merupakan trek yang saya sangat suka. Yaitu Mugello dan Catalunya. Di Mugello saya sangat menyukainya, meskipun saya belum pernah naik podium. Mungkin tahun ini menjadi waktu yang tepat. Setelah tampil impresif di Prancis, kami yakin dapat tampil kompetitif dan konsisten di Italia dan Spanyol,” ungkap Enea Bastianini.

Satu lagi yang memotivasi Bastianini yang dapat tampil kompetitif yaitu motor Ducati Desmosedici GP21 yang mampu tampil lebih kompetitif dari GP22 tim pabrikan maupun Pramac. Pasalnya, tim bestuan mendiang Fausto Gresini itu pernah meraih podium kedua di Mugello musim 2004 bersama Sete Gibernau yang menggeber Honda RC211V yang finis di belakang Valentino Rossi (Yamaha).

Baca juga: Bastianini Akui Kemenangannya Di MotoGP Prancis Hasil Kerja Keras Tim Mekanik

Fabio Di Giananntonio siap raih hasil lebih baik di GP Italia

Selain Bastianini, rekan setimnya Fabio Di Giannantonio sudah merasakan tiga kali kemenangan di Mugello saat masih di kelas Moto3. Pembalap dengan panggilan Diggia itu memiliki target untuk mengulang kesuksesan yang sama seperti di GP Prancis lalu.

“Mugello adalah tempat spesial bagi saya, sepertinya begitu pula bagi pembalap Italia. Sudah jelas saya mencari sesuatu lebih di Mugello, karena saya menyukai trek ini. Jadi, kami akan mencoba yang terbaik untuk melakukannya,” tegas Fabio Di Giannantonio.