POPULAR STORIES

Shoei Z-8 MM93 Retro, Helm Khusus Untuk Fans Marc Marquez

Shoei Z-8 MM93 Retro, Helm Khusus untuk Fans Marc Marquez Dok : Shoei / Marc Marquez

KabarOto.com – Shoei baru saja memberi sinyal kalau mereka akan merilis sebuah helm spesial, khususnya bagi para fans Marc Marquez. Produsen helm asal Jepang itu dikabarkan bakal merilis Shoei Z-8 MM93 Retro pada bulan Agustus mendatang, yang di mana desain ini turut hadir di model Glamster.

Desain helm ini terinspirasi dari helm yang digunakan Marquez pada MotoGP Jerman 2021, dan kombinasi model garis tahun 1970-1980-an. Perpaduan warnanya pun dinamis yakni putih, dengan aksen biru dan merah hasil akhir doff. Dengan tambahan aksen silver reflektif di beberapa bagian.

Jika diperhatikan memang versi dipasarkan ini sedikit berbeda dari yang dipakai Marquez, sebab versi juara dunia enam kali itu memiliki beberapa detil sponsor, sementara tersebut polos hanya menampilkan identitas MM dan nomor 93.

Baca Juga : Shoei Rilis Helm Kolaborasi Dengan Cheetah Custom Cycles Dan Lucky Cat Garage

Beberapa fitur pun disematakan seperti wind tunnel lebih besar agar helm lebih sejuk, dan dinamis saat dipakai. Lalu mengusung CWR-F2 shield, pengunci visor, pengatur posisi visor, dapat dipasang Pinlock.

Lalu bagian dalam diklaim lebih kedap dari versi sebelumnya, dan nyaman dipakai karena mengaplikasikan bahan hybrid yakni kombinasi kain menyerap dan cepat kering untuk area yang mudah berkeringat. Serta bahan brush lembut di area bergesekan dengan kulit saat memakai dan melepas helm.

Baca Juga : Sena ACS10 Didesain Untuk 3 Helm Arai Ini

Shoei Z-8 MM93 Retro dijadwalkan akan dirilis pada Agustus 2022 di pasar Jepang, dan terbatas pada pesanan yang dibuat pada Oktober 2022. Helm tersebut tersedia dalam ukuran mulai dari XS hingga XXL, dengan banderol 69.300 Yen atau Rp 8 jutaan.