POPULAR STORIES

Dyandra Pastikan, Banyak Kebaruan Dan Keseruan Di IIMS 2021

Dyandra Pastikan, Banyak Kebaruan dan Keseruan di IIMS 2021

KabarOto.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 tidak akan digelar, Dyandra Promosindo selaku penyelenggara lebih mementingkan keselamatan dan kesehatan masyarakat ketimbang bisnisnya. Dyandra pun menjanjikan sesuatu yang baru pada event yang akan digelar pada 18 - 28 Februari 2021 mendatang itu. Apa saja yang baru?

Rudi MF, Project Manager IIMS dalam teleconference dengan jurnalis otomotif, Jum'at kemarin (15/05) mengatakan, something new bisa disipakan lebih matang. Penundaan ini menurut dia adalah sebuah bonus untuk mengambil hikmah yang lebih baik.

Baca Juga: Dyandra Tegaskan, Tidak Akan Menggelar IIMS Tahun Ini

Sebelum membeli mobil, Pengunjung IIMS 2021 bisa melihat produk lewat online

"Tahun ini sebenarnya banyak konten baru yang diajukan oleh tim, namun Februari akan kami buat lebih keren lagi dan tentunya terbaru dan lebih digital," terangnya. Salah satunya screening peserta secure, pembelian tiket dengan sistem baru dan membuat pengunjung yang datang lebih aman.

Rudi memberikan contoh, orang yang datang ke IIMS mau beli mobil, jauh-jauh hari sudah dikabari melalui fasilitas digital. Mereka bisa registrasi online, masuk ke dalam ada akses VIP dan langsung tes drive atau tes ride. Areanya juga lebih besar agar sosial distancing lebih nyaman. "Mereka melihat secara online, datang dengan nyaman, tempat memadai, tes drive dan bisa langsung transaksi," terangnya.

Area test drive lebih diperluas

Selain itu, untuk mendukung anjuran pemerintah untuk mengurangi polusi, mobil listrik (electrik vehicle) akan lebih banyak dan dimatangkan. "Yang seharusnya tahun ini untuk mobil listrik, jadi kalau mundur jadi lebih matang. Harusnya tren ramah lingkungan di kendaraan lebih bagus, kita buat mobil dan motor listrik dibesarkan," tambah Rudi.

Sementara itu, Presiden Direktur Dyandar Promosindo, Hendra Noor Saleh menambahkan, mereka akan mempersiapkan hiburan bukan hanya di akhir pekan saja, tapi juga di hari Senin hingga Kamis.

"Nanti juga misalkan ada live music akan kita hadirkan di hari Senin sampai Kamis, agar pengunjung tidak menumpuk di weekend saja. Selama ini kan ribuan orang numpuk di weekend, jadi kalau bisa untuk mengurangi kerumunan kita buat hiburan di hari biasa," terang Kohen sapaan akrab Hendra Noor Saleh.

Live musik akan dihadirkan setiap hari

Meski berharap dengan ribuan pengunjung, namun Kohen juga memastikan masih mementingkan kesehatan dan keselamatan pengunjung dengan tindakan preventif sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan, mengenai biaya tidak masalah asal kenyamanan terpenting.

Baca Juga: IIMS 2020 Ditunda, Dyandra Siapkan 2 Skenario

"Apa gunanya juga kalau ribuan orang datang tapi transaksi sepi, makanya kita satukan offline dan digital agar supaya seperti contohnya orang di Papua mau beli mobil atau audio bisa terjadi dengan kanal e-commerce, itu yang akan kita kedepankan," terangnya.