POPULAR STORIES

Dyandra Targetkan Transaksi IIMS 2022 Mencapai Rp3 Triliun

Dyandra Targetkan Transaksi IIMS 2022 Mencapai Rp3 Triliun Pameran IIMS targetkan Rp 3 Triliun (Foto:Bimo)

KabarOto.com - Pandemik Covid-19 masih melanda Indonesia, namun Pemerintah mulai memberikan izin untuk mengelar pameran atau hiburan secara offline. Salah satu event yang rutin digelar adalah Indonesia International Motor Show (IIMS). Tahun 2022 ini, pameran otomotif yang dibarengi dengan kegiatan komunitas, berlangsung pada 17 - 27 Februari 2022, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Rudi MF, Project Manager IIMS 2022 mengatakan, banyak brand mobil dan motor akan meramaikan IIMS 2022 ini. Untuk itu, Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS 2022 mentargetkan transaksi Rp 3 triliun.

Baca Juga: Bangkitkan UMKM, IIMS 2022 Kantongi Lampu Hijau Dari Kemenparekraf

Tahun 2021 lalu, saat pameran digelar secara hybrid, Dyandra mencatatkan transaksi Rp2,2 triliun, dengan 6.000 unit kendaraan terjual. Target tersebut, masih jauh dari angka transaksi di IIMS 2019 yang mencapai Rp4,2 triliun.

Pengunjung IIMS (Foto: Istimewa)

"Dengan melihat line-up merek yang lebih banyak kami targetkan jumlah transaksi Rp 3 triliun, masih angka moderat," terang Rudi, saat jumpa pers, di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (14/01/2022).

Angka yang disebutkan dinilai realistis, karena kondisi pandemik Covid-19 yang masih menghantui Indonesia. Rudi pun mewakili Dyandra berharap, tidak ada penunjukkan kasus Covid-19 yang tinggi di Februari mendatang.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, mengatakan, target transaksi Rp 3 triliun tersebut, adalah batas bawah dari nilai transaksi. Pria yang biasa disapa Kohen ini pun optimis, angka transaksinya bisa menyentuh Rp 5 triliun.

Kohen menambahkan, banyak merek kendaraan yang ikut dalam pameran baru melaporkan jumlah transaksi jauh setelah penyelenggaraan IIMS. Angka Rp 3 triliun yang dia sebutkan, adalah nilai transaksi saat penutupan 27 Februari 2022.

Baca Juga: Deretan Aftermarket Yang Dikonfirmasi Bakal Ramaikan Gelaran IIMS 2022

Sementara itu, target jumlah pengunjung diperkirakan mencapai 75% dari kondisi sebelum pandemik yang mencapai 400.000 orang. Dari target pengunjung tersebut, Dyandra memastikan seluruh pengunjung mematuhi protokol kesehatan.