Ecstar Akan Gantikan Suzuki Genuine Oil

Ecstar akan Gantikan Suzuki Genuine Oil

KabarOto.com - Pelumas mobil Ecstar yang diperkenalkan oleh PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) didaulat akan sebagai pengganti Suzuki Genuine Oil (SGO) yang sebelumnya menjadi andalan ketika konsumen melakukan perawatan berkala.

SIM menjamin bahwa Ecstar sangat memenuhi kebutuhan pelumas kendaraan saat ini, apalagi sudah memiliki kode standar tinggi dari American Petroleum Standard (API) yakni SN.

Baca juga: Hyundai i30 Terbaru akan Manfaatkan Geneva Motor Show 2020

Adapun untuk mobil Suzuki berbahan bakar bensin dengan tipe F 7000 merupakan pelumas berbasis semi sintetis, dan F 9000 yang merupakan pelumas berbasis 100 persen sintetis berperforma lebih tinggi dengan 0W–20.



Ignatius Ratrianto, Spare Part Drpt. Head SIM, mengatakan, "Secara bertahap SGO akan berubah menjadi Ecstar. Sehingga nantinya semua oli Suzuki akan menjadi Ecstar, yang menandakan bahwa oli ini memenuhi standar internasional yang digunakan Suzuki di dunia."

Dirinya menambahkan, "Adapun oli yang direkomendasikan oleh Suzuki adalah yang paling cocok untuk mesin Suzuki karena telah lulus uji dari R&D Suzuki."

Dipastikan dalam waktu dekat, SGO yang biasa digunakan oleh konsumen akan digantikan Ecstar. SMI memastikan harga yang ditetapkan untuk Ecstar masih terjangkau dengan kualitas lebih baik melindungi mesin kendaraan Suzuki.