POPULAR STORIES

Edisi Khusus 20 Tahun, Jeep Wrangler Rubicon Tampil Makin Keren

Edisi Khusus 20 Tahun, Jeep Wrangler Rubicon Tampil Makin Keren Jeep Wrangler Rubicon 392 20th Anniversary Edition 2023 (Foto: Jeep)

KabarOto.com - Jeep merayakan ulang tahun ke-20 untuk model Rubicon dengan menghadirkan edisi khusus Wrangler Rubicon 4xe yang diluncurkan di Chicago Auto Show 2023.

"Dua puluh tahun yang lalu, sekelompok kecil insinyur Jeep yang antusias yang dikenal sebagai 'Lunatic Fringe', dengan kegigihan dan tekad serta kartu kredit pribadi mereka, merancang, merekayasa, dan mengembangkan Wrangler yang paling mumpuni, Jeep Wrangler Rubicon," ujar Jim Morrison, Wakil Presiden Senior Jeep di Amerika Utara.

Ubahan paling menarik perhatian adalah gril tujuh slot, lebih lebar dari Jeep Wrangler standar. Untuk Jeep Wrangler Rubicon 4xe plug-in hybrid 2023, mendapatkan stiker kap mesin, plakat gerbang ayun, dan logo edisi khusus di tuas transmisi. Selain itu, ada juga pelindung gril, bumper baja, kaca depan dengan gorilla glass, dan jok kulit merah-hitam khusus.

Kabin bernuansa warna merah dan hitam

Baca Juga: Mengenal Fitur Sky-One Touch Power Roof Pada Jeep Wrangler Rubicon Terbaru

Menariknya, edisi khusus ini mendapatkan tool kit 83 buah dengan tas kanvas dan ban BFGoodrich semua medan T/A KO2 33 inci. Model ini ditenagai oleh mesin hybrid plug-in yang menghasilkan tenaga 375 dk dan torsi 637 Nm.

Jeep Wrangler Rubicon 392 2023 bertenaga V8, paket Edisi Ulang Tahun ke-20 menambahkan Paket Xtreme Recon, dilengkapi dengan ban BFGoodrich All-Terrain T/A KO2 35 inci, rasio roda gigi gandar belakang 4,56, penguat gerbang engsel, spacer dongkrak, kit relokasi ban, dan ekstensi suar roda.

Varian ini juga mendapatkan kompresor udara on-board, pelindung gril rangkap tiga, bumper baja, penggeser batu, kamera off-road depan, dan serta jok kulit merah-hitam.

Edisi khusus ini mendapatkan tool kit 83 buah dengan tas kanvas

Bagi konsumen yang ingin performa lebih, Jeep menambahkan perlengkapan Rubicon Level II dari American Expedition Vehicles (AEV). Dengan tambahan ban BFGoodrich All-Terrain T/A KO2 37 inci, winch Warn VR EVO 10-S, rasio gandar 4,56:1, dan wiper performa Mopar dengan jet washer terintegrasi.

Baca Juga: DAS Indonesia Motor Boyong Jeep Wrangler 2023, Apa Yang Baru?

AEV juga akan menambahkan pelek Savegre II 17 inci, Sistem Suspensi DualSport RT 2,5 inci dengan shock Bilstein 5100, lampu off-road Seri 7000, bumper depan EX, skid plate depan, road jack base, modul ProCal SNAP, plakat rakitan kendaraan, dan peredam kemudi.

Secara keseluruhan, model ini akan memiliki ground clearance 14,2 inci

Secara keseluruhan, model ini akan memiliki ground clearance 14,2 inci, water fording 37,1 inci, sudut pendekatan 50 derajat, sudut breakover 33 derajat, dan sudut keberangkatan 43 derajat.

Jeep Wrangler Rubicon 4xe 20th Anniversary Edition 2023 dibanderol mulai dari Rp 1 miliaran, sedangkan Jeep Wrangler Rubicon 392 20th Anniversary Edition 2023 mulai dari Rp 1,4 miliaran.