POPULAR STORIES

Edisi Terakhir Pagani Zonda Masuk Jalur Produksi

Edisi Terakhir Pagani Zonda Masuk Jalur Produksi Teaser model terbaru Pagani Zonda (Dok: LMM Design)

KabarOto.com – Melalui media sosial resminya, LMM Design merilis teaser yang diduga merupakan model terbaru dari Pagani Zonda yang hypercar asal Italia.

Sebelumnya, Pagani meluncurkan Zonda HP Barchetta pada tahun 2017. Dan, pada tahun 2019 pabrikan hypercar asal Italia mengumumkan tidak akan lagi memproduksi Pagani Zonda baru. Di mana, varian baru akan hadir menggunakan sasis yang ada.

Baca juga: Pangeran Arab Mohammad Bin Salman Beli Saham Pagani

Menurut keterangan LMM Design, model tersebut akan menjadi Zonda "baru" yang dibuat bekerja sama dengan Pagani, dan akan menggunakan spesifikasi Zonda pertama yang sepenuhnya dirancang oleh perusahaan.

“Istilah merek baru cukup jelas, kami bertanya-tanya apakah Zonda yang ada berfungsi sebagai dasar untuk proyek ini. Perusahaan akan mengungkapkan spesifikasi lengkap hypercar. Hingga saat ini, kami hanya memiliki satu set foto teaser yang menunjukkan proses produksi.” Ungkap LLM Design dalam keterangan resminya.

Sebagai informasi, sejak diperkenalkan pada tahun 1999, Pagani Zonda telah melihat lebih banyak edisi khusus dan model yang dipesan lebih dahulu. Namun, faktanya total produksinya dibatasi hingga 140 unit.

Baca juga: Lewis Hamilton Jual Pagani Zonda 760LH Miliknya

Selama bertahun-tahun, banyak Pagani Zonda edisi khusus, seperti 760, Seri Zonda 760 yang diproduksi hanya lima unit. Empat di antaranya memiliki body style coupe, termasuk LH yang sebelumnya dimiliki oleh Lewis Hamilton, tetapi yang kelima dan terakhir akan menjadi roadster.

Dari teaser yang dirilis, Pagani Zonda terbaru memiliki siluet dengan potongan ekstra dan bodinya terbuat dari serat karbon. Melihat dari model sebelumnya, Seri 760, Zonda 760 Roadster baru akan dilengkapi dengan mesin Mercedes-AMG V12 berkapasitas 7.300 cc yang menghasilkan tenaga 760 dk yang akan dikirim ke poros belakang melalui gearbox manual.

Berita Terkait

Berita Terkait