POPULAR STORIES

Pangeran Arab Mohammad Bin Salman Beli Saham Pagani

Pangeran Arab Mohammad bin Salman Beli Saham Pagani

KabarOto.com – Public Investment Fund (PIF) yang merupakan perusahaan investasi Kerajaan Arab Saudi membeli saham pabrikan mobil asal Italia, yakni Pagani sebesar 30%.

Meskipun tidak merinci lebih detail, namun perusahaan yang dipimpin oleh Pangeran Arab, Mohammad bin Salman, akan menjadi pemegang saham minoritas. Sedangkan, Pagani tetap memegang kendali sebagai pemegang saham mayoritas.

Menurut keterangan CEO dan Chief Design Officer (CDO) Pagani, Horacio Pagani megungkapkan bahwa kabar tersebut benar adanya.

Baca Juga : 40 Unit Pagani Huayra BC Supernova, Pesan Langsung

“Kami menyambut hangat kerjasama dengan PIF, ini akan mendukung langkah jangka panjang yang bisa meningkatkan investasi dan membuat hypercar selanjutnya tetap bertenaga, serta memiliki emosi yang unik,” jelas Horacio Pagani.

Selain membeli saham minoritas Pagani, sebelumnya PIF juga telah membeli saham McLaren sebesar US$758 juta atau setara Rp10,8 triliun.

Baca Juga : Huayra R Hadir Sebagai Hypercar Paling Ekstrem Dari Pagani

Sebagai informasi, Pagani adalah merek mobil sport yang popular di Italia. Tidak kalah dengan merek Bugatti, Lamborghini, dan Ferrari, pabrikan ini juga punya produk yang ikonik, seperti Pagani Zonda dan Pagani Huayra.

Terkait Pagani Zonda, supercar ini dibanderol Rp87 miliar. Spesifikasi performanya sangat luar biasa bermesin V12 6.0 liter twin-turbo yang mampu menghasilkan tenaga 829 dk dan torsi 1.100 Nm.

Adapun harga yang mahal tersebut, tidak sembarang orang yang bisa memilikinya. Tercatat, ada nama Lewis Hamilton dan Lionel Messi jadi pemiliknya.