40 Unit Pagani Huayra BC Supernova, Pesan Langsung

40 Unit Pagani Huayra BC Supernova, Pesan Langsung

KabarOto.com – Tak heran apabila pembeli mobil hypercar sekelas Pagani merupakan seorang milyuner. Seperti salah satu pemesan langsung dengan CEO Horacio Pagani, memesan satu unit Huayra BC kustom dia beri nama Supernova.

Dari unggahan Pagani of Toronto di akun Instagram, Pagani Huayra BC "Supernova" ini menggunakan bodi dari lapisan serat karbon, namun yang unik adalah warna mobil itu seperti layaknya perhiasan berjalan dinamakan Oro Rosa. Dikombinasi juga pelek model palang 7 V spoke warna Bronzo Chiaro.

Baca juga: Pagani Rilis Huayra Roadster BC 2020 Terbaru

Tidak hanya bagian depan, di kabinnya juga tampak sangat mewah, menggunakan balutan kulit warna cokelat muda kombinasi bahan tartan untuk jok. Selain itu, terdapat panel serat karbon pada sekujur bagian seperti dasbor, konsol tengah, stir, dan panel pintu. Lalu di beberapa bagian juga dilapis bahan Alcantara hitam agar masih terkesan sporty.

Mewah pada tampilan, bukan berarti Huayra Roadster BC ini takut berlari, menggendong mesin V12 berkapasitas 6.000 cc twin-turbocharged bikinan Mercedes-AMG, mampu menghasilkan 800 dk dan torsi puncak 1.049 Nm.

Baca juga: Huayra R Hadir Sebagai Hypercar Paling Ekstrem Dari Pagani

Output super buas tersebut bisa membuat Huayra akselerasi dari 0-100 kpj hanya dalam waktu 3,5 detik saja. Sementara kecepatan tertingginya diklaim lebih dari 322 kpj. Bagaimana masih berani lawan sob?

Pagani Huayra Roadster BC dibanderol sekitar US$ 3,5 juta atau setara Rp 49 miliar, kemungkinan Supernova ini punya harga jauh lebih mahal karena kustomnya. Secara eksklusif Pagani mengatakan, mereka hanya akan memproduksi 40 unit Huayra BC di seluruh dunia.