POPULAR STORIES

Pagani Rilis Huayra Roadster BC 2020 Terbaru

Pagani Rilis Huayra Roadster BC 2020 Terbaru

KabarOto.com Pabrikan mobil asal Italia yaitu Pagani, kembali keluarkan mobil terbarunya. Mobil yang baru dirilis tersebut adalah Huayra Roadster BC 2020. Mobil yang masuk ranah hypercar ini, dibangun dengan konstruksi yang luar biasa. Beratnya hanya 1,2 ton.

Bobot ringan tersebut didapat berkat penggunaan bahan serat karbon pada bagian bodi, dan sasis berbahan baku ringan namun kokoh, sehingga hal ini dapat memangkas bobot mobil.

Desain dari Huayra Roadster BC 2020 secara garis besar masih mengusung desain khas Pagani. Seperti pada lampu depannya, yang menggunakan model khas Pagani. Lampu berbentuk oval, dengan ukuran yang kecil. Bagian kap depan menggunakan bahan serat karbon, dengan stripping putih dan merah di tengahnya.

Baca juga: SF90 Stradale Awal Era Baru Bagi Ferrari

Pada bagian bumper terdapat splitter udara berkelir merah, yang ditujukan untuk aerodinamika mobil ini. Selain itu juga terdapat DRL yang dibuat seperti menyatu dengan splitter. Bodi mobil memiliki streamline yang tajam, yang merupakan bagian dari aerodinamika mobil. Bagian bawahnya, terdapat side skirt dari serat karbon dengan bentuk yang cukup dinamis.


Pagani Huayra terbaru ini menggunakan pelek berdesain model palang, berukuran 20 inci di depan dan 21 inci di belakang. Sedangkan ban menggunakan Pirelli P Zero Trofeo R ukuran 265/30 R20 di depan, dan ukuran 355/25 R21 di belakang.

Sistem pengereman, Pagani menjalin kerjasama dengan produsen rem Brembo dengan bahan karbon keramik. Ukuran piringan remnya adalah 398x36mm di depan dengan rem caliper one-piece 6-piston, dan 380x34mm di belakang dengan caliper one-piece 4-piston.

Baca juga: Inilah Video Penampakan Ferrari SF90 Stradale

Bagian buritan Pagani Huayra Roadster masih tetap mempertahankan ciri khasnya, dengan empat buah muffler di bagian tengah. Lampu belakang model bulat berjumlah masing-masing tiga buah untuk setiap sisinya.

Mengadopsi sayap model GT wing berukuran besar, dan diffuser berdesain khusus untuk memaksimalkan alur hambatan udara untuk memaksimalkan kualitas aerodinamik mobil ini. Tidak lupa disematkan emblem Pagani dan Huayra Roadster BC di bagian bemper belakang.

Interior mobil menganut desain sporty, namun dikombinasikan dengan unsur seni. Seperti aksen warna kayu yang dikombinasikan dengan bahan karbon serta kulit. Serta penggunaan mekanisme bergaya balap seperti sabuk pengaman empat titik dan jok berdesain sport. Untuk sistem audionya mengandalakan speaker yang berjumlah 9 buah, yang tersebar penempatannya di dalam kabin.

Baca juga: Mobil Langka Ferrari 250 GT Tour De France Berlinetta 1958 Akan Masuk Lelang

Jatung mekanisnya mengandalkan mesin berkonfigurasi V12 dengan kapasitas 6.000 cc. Mesin ini dikembangkan oleh Mercedes-AMG khusus hanya untuk Pagani. Mesin V12 Pagani menampilkan serangkaian inovasi, termasuk dua turbo baru, manifold hydroform revolusioner, twin throttle body dan empat air intercooler. Semua ini didukung oleh sistem elektronik canggih yang dirancang oleh Bosch untuk memanfaatkan potensinya secara maksimal.

Mesin ini sanggup menyemburkan tenaga masksimal sebesar 800 dk @ 5.900 RPM dan torsi maksimal 1.050 Nm @ 5.600 RPM. Tenaga mesin ini disalurkan ke roda belakang melalui transmisi Xtrac transverse tujuh percepatan sequential gearbox.

Berbicara tentang harga, Huayra Roadster BC 2020 memiliki harga yang sangat fantastis. Dilansir dari motor1, Pagani hari ini merilis salah satu model produksi seri termahal hingga saat ini. Yaitu Huayra Roadster BC, dengan banderol harga US$ 3,5 juta atau jika dikonversikan menjadi Rp 49 Miliar.

Bagaimana, tertarik memiliki hypercar dari Italia ini? (Gregorius Nikolaus.P)