POPULAR STORIES

Edisi Terbatas Renault 5 E-Tech Roland Garros Resmi Meluncur

Edisi Terbatas Renault 5 E-Tech Roland Garros Resmi Meluncur Edisi Terbatas Renault 5 E-Tech Roland Garros (Carscoops)

KabarOto.com - Antara tahun 1990an dan 2010an, Peugeot membangun sejumlah mobil edisi terbatas, berfokus pada kemewahan dan terinspirasi oleh turnamen tenis Roland Garros French Open. Menjadi mitra otomotif acara tersebut saat ini, Renault menggunakan koneksi tersebut untuk menyiapkan 5 E-Tech Rolland Garros edisi terbatas pertamanya resmi meluncur.

Seperti dilansir Carscoops, Renault 5 E-Tech Roland Garros akan dipamerkan di French Open 2024, Mei dan Juni mendatang. Meski mobil ini bertema cabang olahraga tenis, Garros bukanlah pemain tenis legendaris Prancis, melainkan seorang penerbang terkenal yang ditembak jatuh oleh Jerman pada Perang Dunia I.

Baca Juga : Renault 5 E-Tech Electric Resmi Meluncur, Harga Rp400 Jutaan

Untuk menghormati perjuangannya, stadion tempat berlangsung acara menggunakan nama Stade de Roland Garros. Edisi spesial 5s hadir dengan pilihan Pearl White, Midnight Blue, Starry Black dan satu warna tambahan eksklusif untuk seri ini, Matt Slate Grey. Masing-masing skema cat, dipadukan dengan atap Satin Black dan pinggiran trim satin krom.

Tak hanya itu, mobil ini juga disematkan pelek hitam berpotongan berlian Ecrou 18 inci, dengan tutup tengah Matt Slate Grey. Sebagai pertanda mobil edisi terbatas, kendaraan ini juga memiliki logo Roland Garros di bagian bawah pintu depan, dengan pola garis silang.

Baca Juga : Renault 5 E-Tech Jadi Mobil Mungil Untuk Si Kecil

Logo Roland Garros juga cukup banyak ditampilkan, karena terdapat pula di jok kain tenun daur ulang, yang digunakan pada pakaian olahraga. Terdapat juga gigi e-pop yang tuasnya dirancang agar terlihat seperti pegangan raket, serta lampu latar yang menyebutkan nama 'Roland Garros Paris' di bagian dasbor, serta pengisi daya berwarna oranye-merah.

Edisi terbatas Renault 5 Roland Garros akan dipamerkan pada turnamen bersama model E-Tech 5 lainnya. Produsen mobil ini juga menyediakan 180 kendaraan hybrid dan listrik, serta SUV untuk digunakan selama acara berlangsung. Pabrikan juga menawarkan layanan antar-jemput, dengan mobil 5 klasik dari tahun 1970-an yang telah dilengkapi tenaga listrik.