POPULAR STORIES

Efek Insiden Uber, Toyota Hentikan Uji Coba Mobil Otonom

Efek Insiden Uber, Toyota Hentikan Uji Coba Mobil Otonom Mobil Toyota Autonomous (Bloomberg)

KabarOto.com – Toyota dikabarkan menghentikan seluruh kegiatan uji coba kendraan self-drivingnya, setelah terjadi insiden yang melibatkan mobil autonomous milik Uber, beberapa hari lalu. Insiden itu menyebabkan seorang wanita bersepeda tewas.

Menurut laporan yang diterbitkan Bloomberg Rabu (21/3/2018), Toyota Research Institute merasa khawatir bila insiden itu dapat berdampak pada pengemudi tes dalam program mobil otonom yang dinamakan ‘Chauffeur’ .

Baca juga: Bentley Mewah Lumrah, Continental GT ini Dibuat Jadi Mobil Off-road

"Karena kami merasa insiden itu mungkin memiliki efek emosional pada driver uji kami, kami telah memutuskan untuk sementara menghentikan pengujian mode Chauffeur kami di jalan umum," ujar Bryan Lyons, juru bicara TRI, Kepada Bloomberg.

Produsen mobil asal Jepang tersebut sedang uji coba di Michigan dan California, namun tidak ada keterangan pasti mengenai jumlah mobil otonom yang sedang uji coba.

Sebelumnya diberitakan seorang wanita 49 tahun tewas di Tempe, Arizona, setelah ditabrak kendaraan tes Uber, bermerek Volvo XC90 yang berjalan dalam mode self-driving, awal pekan ini. Saat ini Dewan Keselamatan Transportasi Nasional AS menyelidiki kecelakaan tersebut.