Ekonomi Manado Tumbuh Pesat, Mitsubishi Resmikan Diler Ke-127

Ekonomi Manado Tumbuh Pesat, Mitsubishi Resmikan Diler ke-127 Foto: MMKSI

KabarOto.com - Ekonomi wilayah Sulawesi Utara sepanjang tahun 2018 tumbuh 6,01%, atau lebih tinggi dari angka pertumbuhan ekonomi nasional yakni 5,17%. Pertumbuhan ekonomi wilayah Sulawesi Utara yang didorong oleh pertumbuhan seluruh lapangan usaha dengan dominasi sektor pariwisata, pertanian-perikanan perdagangan dan konstruksi.

Atas dasar hal itu PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), bekerjasama dengan DETAGroup meresmikan diler kendaraan penumpang Mitsubishi ke - 127 di Indonesia, yaitu PT Makassar Mandiri Putra Utama dengan Brand BETA Berlian – Manado pada tanggal 28 Februari 2019.

Hadirnya diler ini semakin memudahkan konsumen untuk mendapatkan layanan penjualan, purnajual dan suku cadang kendaraan Mitsubishi di kota Manado dan Sulawesi Utara. Diresmikan oleh Irwan Kuncoro selaku Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI serta Dylan Tedja selaku President Director DETA Group, diler ini merupakan fasilitas ke-32 atas kerjasama Mitsubishi dan DETA Group, dan menjadi diler khusus kendaraan penumpang Mitsubishi ke-2 di Sulawesi Utara.

Terletak di kawasan sentra Bisnis yang sedang berkembang serta akses lintas Manado – Tomohon yang menjadi rute pariwisata dan arus arus barang domestik, menjadikan diler ini berada di lokasi strategis untuk menyediakan layanan penjualan dan purnajual kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi.

Hal tersebut dilakukan untuk memenuhi potensi pasar yang cukup baik untuk kendaraan penumpang dan niaga ringan, terbukti dengan angka total penjualan kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di Sulawesi Utara sebesar 943 unit dengan pangsa pasar 8% pada Jan-Des 2018, yang meningkat sebesar 3% dibandingkan dengan periode yang sama ditahun sebelumnya.

Baca Juga: Waduh, Mitsubishi Delica Dan Outlander Kena Recall

Diler Mitsubishi BETA Berlian - Manado telah menerapkan konsep identitas visual terbaru dari Mitsubishi Motors, sebagai implementasi tagline global “Drive your Ambition”. Desain terbaru ini menggabungkan warna hitam, putih, dan abu-abu serta garis merah yang dinamis sebagai aksen.

“Konsep identitas visual yang diterapkan pada seluruh diler resmi kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia merupakan identitas visual global Mitsubishi Motors, yang merepresentasikan esensi dan sikap brand dalam menyediakan produk dan layanan terbaik. Diler dengan konsep identitas visual baru ini kami memberikan kemudahan kepada konsumen untuk datang, menggali informasi mengenai produk yang paling tepat untuk kebutuhannya serta ikut serta dalam berbagai fasilitas, layanan dan kesempatan yang diberikan untuk mendapatkan pengalaman terbaik di diler kendaraan penumpang Mitsubishi. Kami ingin konsumen mendapatkan impresi terbaik terhadap model kendaraan penumpang Mitsubishi, namun tetap rasional memilih produk kami karena besarnya manfaat dan kemudahan layanan,” ungkap Irwan Kuncoro – Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, di sela-sela acara.

Dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan penjualan, diler Mitsubishi BETA Berlian - Manado dilengkapi dengan line-up kendaraan penumpang Mitsubishi Motors yang terdiri dari Xpander, Pajero Sport, Outlander Sport,
dan Triton. Mitsubishi Xpander dan Pajero Sport menjadi model andalan di wilayah Sulawesi Utara, dimana Xpander berhasil meraih pangsa pasar sebesar 14% dan Pajero Sport dengan pangsa pasar 49% (Januari-Desember 2018). Capaian tersebut naik 3% dibandingkan dengan periode tahun sebelumnya.