POPULAR STORIES

Waduh, Mitsubishi Delica Dan Outlander Kena Recall

Waduh, Mitsubishi Delica dan Outlander Kena Recall Foto: Caradvice

KabarOto.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan program penarikan kembali untuk perbaikan terhadap 680 Mitsubishi Delica dan 1.650 Outlander Sport tahun produksi 2015-2016. Perbaikan ini terkait penggantian pada Electrical Power Control Relay.

Adapun permasalahan yang memaksa penggantian part yang disebutkan di atas lantaran ditemukan potensi kurang kuatnya titik pengelasan antar komponen internal Engine Electrical Power Control Relay / Engine Electronic Control Unit (ECU) Relay. Hal ini menyebabkan bagian pengelasan tersebut berpotensi lepas.



Kondisi tersebut dapat membuat mesin mati mendadak saat kendaraan berjalan dan tidak dapat dinyalakan kembali. Namun hingga saat ini tidak ada laporan adanya insiden terkait dengan kondisi tersebut.

Penyempurnaan pun telah dilakukan pada suku cadang baru Electrical Power Control Relay dengan menggunakan komponen material internal yang lebih kuat.

Disebutkan, program ini dilakukan sebagai wujud kepatuhan terhadap ketentuan yang diatur didalam Peraturan Perundang-undangan yang berlaku khususnya Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 33 Tahun 2018 Tentang Pengujian Tipe Kendaraan Bermotor.

Baca Juga: Rifat Drive Labs Dan Mitsubishi Jalin Kerjasama Dengan Aerotrans

"Program kampanye perbaikan ini merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab Mitsubishi Motors Corporation dalam menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan serta memberikan jaminan layanan purna jual berkualitas untuk terus memastikan keamanan dan kenyamanan berkendara bagi para pengguna kendaraan Mitsubishi di Indonesia," terang Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI dalam keterangan resminya, Rabu (27/2/2019).



MMKSI melalui dealer-dealernya akan mengirim surat undangan penggantian suku cadang kepada konsumen yang kendaraannya terdampak. Penggantian komponen mulai dilaksanakan per hari ini (27/2/2019) dengan estimasi durasi perbaikan selama 30 dan tanpa dikenakan biaya apapun.

"Kami mengundang para konsumen setia kendaraan penumpang Mitsubishi dengan model dan tahun kendaraan yang dimaksud untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya di dealer resmi kami dengan prosedur yang mudah dan kompensasi penggantian part terkait tanpa biaya," kata Irwan.

Untuk mempermudah mendapatkan informasi dan kontak dealer terdekat dapat dilihat di www.mitsubishimotors.co.id/cari-dealer.