POPULAR STORIES

Eksplorasi Kawasan Kota Semarang Dengan Mobil Listrik Neta V

Eksplorasi Kawasan Kota Semarang dengan Mobil Listrik Neta V Foto: KabarOto

KabarOto.com - Neta Auto Indonesia mengajak awak media untuk mencoba Neta V, sambil mengeksplorasi beberapa lokasi pecinan di kota Semarang, Jawa Tengah, selama 2 hari yaitu tanggal 13 dan 14 Desember 2023.

Neta V merupakan mobil listrik murni, yang dirakit dengan teknologi modern di bawah naungan Hozon Auto Manufacturing, hadir sebagai alternatif kendaraan yang memberikan pengalaman berkendara yang modern dan nyaman.

Kegiatan media test drive Neta V di Semarang ini, bertujuan untuk membuktikan bahwa kendaraan ramah lingkungan untuk kegiatan sehari-hari ini cukup nyaman.

Baca juga: Test Drive Neta V, Tawarkan Ruang Kabin Lega

Menikmati keindahan arsitektur dan nilai sejarah bangunan pecinan dengan nuansa sejarah yang kuat di kota Semarang, juga eksplorasi peninggalan arsitektur kolonial Belanda yaitu Gereja Blenduk.

Dan destinasi Museum Perjuangan Mandala Bhakti, sebagai tempat bersejarah artefak dan pameran yang memberikan wawasan mendalam tentang keberagaman budaya di Semarang dan sekitarnya.

Selama perjalanan, pihak Neta Auto Indonesia juga ingin menunjukan kepada awak media desain interior yang ergonomis, menciptakan ruang yang nyaman dan elegan. Serta memastikan pengemudi merasakan kenyamanan maksimal dan tentunya juga membantu mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan.

Terakhir adalah perjalanan dengan Neta V dari kota Semarang untuk kembali ke Jakarta, melintasi jalan tol Trans Jawa. Dengan memaksimalkan teknik berkendara yang paling sesuai, pengemudi akan merasakan kenyamanan sepanjang perjalanan menggunakan Neta V, mulai dari perjalanan harian hingga petualangan wisata di luar kota.

Dengan jangkauan yang memadai, awak media tidak perlu khawatir kehabisan daya saat menjelajahi kota. DC Fast Charging yang disematkan juga memungkinkan pengisian daya yang cepat dan dapat mengisi hanya dalam waktu 30 menit dari 30% ke 80%, sehingga mengurangi waktu tunggu dan memungkinkan pengemudi untuk kembali ke perjalanan dengan cepat.

Sudah banyak SPKLU PLN sepanjang perjalanan tol Trans Jawa, di rest area dengan layanan fast charging dengan daya hingga 200 kWh. Sepanjang perjalanan, pihak Neta Auto Indonesia mempersiapkan 3 tempat pengisian baterai. Yaitu KM 229B (1 AC, 2 DC), KM 101B (1 AC, 2 DC) dan KM 62B (1 AC, 2 DC).

Baca juga: Resmi Dijual, Mobil Listrik Neta V Dibanderol Rp379 Jutaan

Neta V dilengkapi DC Fast Charging yang memungkinkan pengisian daya yang cepat. Dapat mengisi baterai hanya dalam waktu 30 menit dari 30% ke 80%, sehingga mengurangi waktu tunggu dan memungkinkan pengemudi untuk kembali ke perjalanan dengan cepat.

“Melalui uji coba perjalanan dari Semarang menuju Jakarta, Neta V menunjukkan bahwa mobilitas modern dapat menciptakan pengalaman berkendara yang tak terlupakan dan memberikan kontribusi positif pada keberlanjutan lingkungan di Indonesia,” pungkas Jason Ding, Managing Director Neta Auto Indonesia.