Empat Builder Di Bali Tuntaskan Modifikasi Yamaha XSR

Empat Builder di Bali Tuntaskan Modifikasi Yamaha XSR

KabarOto.com - Program Yard Built Indonesia yang menggandeng para builder populer di Tanah Air untuk melakukan custom XSR 155. Setelah menampilkan karya-karya terbaik dari Jakarta dan Bandung, yang terkini sampai di Bali yang juga dikenal dengan kreativitas tinggi modifikatornya.

Empat builder di Bali telah menuntaskan modifikasi motor XSR 155 dengan mengusung beragam konsep. Mereka adalah Deus Ex Machina “Temple of Enthusiasm”, Treasure Garage, Kedux Garage, AMS Motorcycle Garage.

Deus Ex Machina “Temple of Enthusiasm” merancang custom XSR 155 yang kental memadukan konsep “Moto & Surf”. Selain itu, XSR 155 modifikasinya diberi nama Aka-Tombo (Red Dragonfly) sebagai penghormatan kepada motor legenda Yamaha YA-1.

Baca juga: Punya Mobil Modifikasi Kualitas Tinggi, Daftarkan Di NMAA Top 50

”Kami merancang “Moto & Surf” sebagai refleksi dari lifestyle di sini (Bali), dengan tampilan urban look yang punya kegunaan dalam berbagai aktivitas baik untuk kerja, ke pantai untuk surfing dan rekreasi camping misalnya,” jelas Anthony Mclnerheney, concept designer dari Deus Ex Machina “Temple of Enthusiasm”.

Treasure Garage merakit XSR 155 “Modern Futuristic Supermoto” agar motor street seperti XSR 155 memiliki tampilan berbeda dengan karakter supermoto yang biasanya diaplikasikan pada motor offroad. ”Saya ingin yang beda dan tidak melulu modelnya retro. Karenanya memilih supermoto, tema yang tidak biasa dan belum banyak dieksekusi oleh kebanyakan orang untuk custom XSR 155,” papar Imanuel Prakoso dari Treasure Garage.

Baca juga: Tiga Modifikasi Suzuki Katana Bakal Diumumkan Di IMX 2021

Kedux Garage yang mengusung style berbeda. Motor yang diberi nama Black Dog dengan konsep yang inspirasinya mendekati club style yang menggunakan sokbreker dobel di belakang, stang dibuat tinggi, nyaman dikendarai sehari-hari,” ungkap Komang Gde dari Kedux Garage.

AMS Motorcycle Garage menerapkan identitasnya dan menekankan pada genre Café Racer yang dinamai Sang Macan. ”Pada XSR 155 ini diberikan sentuhan dan lekukan body work sesuai pakem kami dengan tidak menggunakan pelapis cat untuk finishing. Karena bahan body work nya alumunium, kami menggunakan sistem hairline polish finishing yang merupakan ciri khas kami juga," ujar Putu Ajus dari AMS Motorcycle Garage.

"Alumuniumnya kami gosok-gosok secara manual pakai tangan sampai halus dan mengkilap. Dengan hairline polish finishing terlihat seperti ada serat-serat rambut pada bahan aluminium,” imbuhnya.