POPULAR STORIES

4 Nama Daihatsu Ayla Buatan Indonesia

4 Nama Daihatsu Ayla Buatan Indonesia  Daihatsu Ayla, di Jepang bernama Daihatsu Mira Sporza (Daihatsu)

KabarOto.com - Daihatsu Ayla dari awal didesain dengan konsep Low Cost Green Car untuk pasar Indonesia. Namun, mobil LCGC ini kini tak saja dipasarkan di Tanah Air, tetapi juga ke negara lain dengan nama yang berbeda.

Kembaran Toyota Agya ini juga dijual di Filipina dan Sri Lanka dengan nama Toyota Wigo. Berbeda dengan Indonesia, Filipina dan Sri Lanka, masyarakat Malaysia mengenal roda empat ini dengan nama Perodua Axia.

Baca Juga:

Kini seperti tidak mau ketinggalan, Daihatsu Ayla hadir di Negeri Matahari Terbit, Jepang, dengan menggunakan label legendaris milik Daihatsu, Mira.

Seperti keterangan resmi Daihatsu Jepang, untuk produk Ayla di Jepang telah mendapat sentuhan Sporza, yang menghasilkan tampilannya jauh berbeda dari tampilan aslinya dengan nama Daihatsu Mira Sporza.

Daihatsu Mira Sporza tampil dengan warna ikonis two-rone merah-hitam yang melabur bodi kitnya, dipadu pelek berwarna emas membuat hatchback satu ini terkesan berani dan bertenaga.

Fitur lain yang sudah disematkan di antaranya adalah auto LED headlights, keyless entry dengan tombol start/stop engine, automatic climate control, penghangat jok, dual airbags, ABS dan vehicle stability control.

Tidak hanya itu, Daihatsu Mira Sporza juga dilengkapi instrument cluster full digital yang biasanya baru ditemukan pada mobil mewah buatan Jerman.

Aspek keselamatan pun tidak luput dari perbaikan, dengan hadirnya paket Smart Assist III seperti Autonomous Emergency Braking dengan Pedestrian Detection, Lane Departure Warning System, False Start Suppresion Control depan dan belakang, Auto High Beam hingga Vehicle Start Warning yang dapat memberi peringatan ketika mobil di depan sudah mulai berjalan di lampu merah.

Berhubung Daihatsu Mira Sporza masuk dalam kategori Kei-Car, dapur pacunya diganti dengan unit KF 658 cc, sehingga meiliki konsumsi bahan bakarnya diklaim hingga 34,2 km/liter.

Berita Terkait

Berita Terkait