POPULAR STORIES

4 Pebalap Moto2 Naik Kelas Ke MotoGP

4 Pebalap Moto2 Naik Kelas ke MotoGP Balap Moto2 (istimewa)

KabarOto.com - MotoGP musim 2017 berakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, akhir pekan lalu. Tiga hari berselang, para pebalap langsung menjalani sesi tes pramusim MotoGP 2018 di tempat yang sama.

Pabrikan tim MotoGP juga memanfaatkan kesempatan itu untuk menjajal para pebalap baru mereka. Ada empat pebalap Moto2 yang dipromosikan ke MotoGP musim 2018. Mereka adalah murid Valentino Rossi, Franco Morbidelli, runner-up asal Swiss, Thomas Luthi, pebalap asal Jepang Takaaki Nakagami, dan pebalap asal Belgia, Xavier Simeon.

baca juga:

Morbidelli dan Luthi bergabung bersama tim Marc VDS. Adapun, Nakagami berada di LCR Honda dan Simeon di Avintia Ducati.

Dari keempatnya, hanya Luthi yang absen pada tes pramusim di Valencia karena masih dalam proses penyembuhan cedera. Tempatnya diisi sementara oleh pebalap asal Jepang, Takumi Takahashi.

kabarOto
Franco Morbidelli, pebalap asal Italia

Tidak hanya pebalap yang naik kelas, musim depan juga terdapat susunan pebalap baru. Jack Miller pindah dari Marc VDS Honda ke Octo Pramac Ducati. Lalu Scott Redding pindah dari Octo Pramac Ducati ke Aprilia Gresini, dan Tito Rabat pindah dari Marc VDS ke Avintia Ducati.

Sementara itu, ada tiga pebalap yang harus kehilangan tempat dan tidak bisa lagi berlaga di MotoGP 2018. Mereka adalah Loris Baz dan Hector Barbera yang sebelumnya bergabung di Avintia Ducati, dan Sam Lowes yang sebelumnya menjadi pebalap di Aprilia Gresini.

MotoGP 2018 akan diikuti 24 pebalap, lebih banyak satu slot dari musim 2017. Itu karena ada penambahan formasi di tim LCR Honda dari hanya satu pebalap menjadi dua pebalap.

kabarOto
Pebalap asal Jepang Takaaki Nakagami

Berikut susunan pebalap MotoGP 2018:

Repsol Honda
Marc Marquez
Dani Pedrosa

Ducati
Andrea Dovizioso
Jorge Lorenzo

Movistar Yamaha
Maverick Vinales
Valentino Rossi

Suzuki
Andrea Iannone
Alex Rins

KTM
Bradley Smith
Pol Espargaro

Monster Yamaha Tech 3
Jonas Folger
Johann Zarco

Pramac Ducati
Jack Miller
Danillo Pettrucci

Aspar Ducati
Karel Abraham
Alvaro Bautista

Avintia Ducati
Tito Rabat
Xavier Simeon

Aprillia Gresini
Aleix Espargaro
Scott Redding

Marc VDS Honda
Franco Morbidelli
Thomas Luthi

LCR Honda
Cal Crutchlow
Takaaki Nakagami