POPULAR STORIES

Enea Bastianini Podium Di MotoGP Amerika, Ini Tanggapan Sponsor Asal Indonesia

Enea Bastianini Podium di MotoGP Amerika, Ini Tanggapan Sponsor Asal Indonesia Enea Bastianini di podium (Foto: Antangin)

KabarOto.com - Gresini Racing Team MotoGP, melalui pembalap Enea Bastianini meraih posisi pertama dalam ajang MotoGP 2022 yang berlangsung di Circuit of the Americas (COTA), Amerika Serikat, Senin (11/04).

Sebelumnya, pembalap asal Italia itu juga berhasil meraih podium pada seri pembuka, di Qatar. Antangin yang merupakan merek obat herbal asli Indonesia menjadi sponsor Gresini Racing Team selama lima tahun, turut menyatakan rasa bangganya atas pencapaian prestasi tersebut.

Baca juga: Enea Bastianini Tampil Impresif Bikin Repsol Honda Kepincut

Bastianini mencatat waktu 41 menit 23,11 detik setelah melewati 20 putaran dan mengungguli Jack Miller pada putaran ke-16. Meskipun menghadapi tekanan setelah kemenangannya di Qatar yang lalu,

Bastianini menunjukkan keunggulannya pada MotoGP kali ini. Di bawah Bastianini ada pembalap Alex Rins (Suzuki Ecstar) dengan selisih waktu +2.058s di posisi kedua dan pembalap Jack Miller (Ducati Lenovo) dengan selisih waktu +2.312s di posisi ketiga.

Enea Bastianini di MotoGP Amerika (Foto: Dok Antangin)

Muljo Rahardjo, Chief Executive Officer Deltomed Laboratories mengucapkan selamat kepada Gresini Racing Team dan pembalapnya Enea Bastianini atas kemenangan yang didapatkan. “Ini hal yang membanggakan, tidak hanya bagi Gresini Racing Team tapi juga bagi Antangin yang turut berada di podium kemenangan,” terangnya.

Ia juga yakin, masyarakat Indoneia senang dengan kemenangan tersebut, apalagi merek asal Indonesia, seperti Antangin terlihat di podium. “Kita tahu bahwa penggemar MotoGP sangat banyak di Indonesia dan rata-rata mereka juga banyak menggunakan motor,” papar Muljo.

Baca juga: Hasil MotoGP Amerika 2022 : Enea Bastianini Raih Kemenangan Kedua

Dukungan yang diberikan PT Deltomed Laboratories melalui Antangin kepada Gresini Racing dalam ajang balap motor kelas dunia MotoGP 2022 merupakan bentuk komitmen untuk senantiasa mengenalkan produk lokal Indonesia kepada masyarakat dunia.

Enea Bastianini, menjelaskan, kemenangan di MotoGP Amerika ini merupakan hal yang membanggakan. “Setelah sebelumnya berhasil di MotoGP Qatar, kini kami bersyukur bisa berada di podium kemenangan,” ungkapnya. Ia mewakili tim juga berharap, kemenangan ini tidak hanya berakhir sampai di sini, tetapi bisa terus bertahan hingga akhir gelaran MotoGP 2022.

Bastianini juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Antangin yang telah mendukung. “Kami percaya pada produk lokal Indonesia, Antangin, yang membantu kami menjaga kesehatan dan mendukung kami memenangkan seri MotoGP. Terima kasih Indonesia, terima kasih Antangin,” ucapnya.