POPULAR STORIES

Enea Bastianini Pole Position Di MotoGP Austria

Enea Bastianini Pole Position di MotoGP Austria Enea Bastianini (Foto: Federal Oil)

KabarOto.com - Enea Bastianini, pembalap Gresini MotoGP yang didukung oleh Federal Oil, menjadi tercepat di sesi kualifikasi MotoGP Austria, Sabtu (20/8). Enea membukukan waktu 1:28,772 detik di sirkuit sepanjang 4,3 km itu.

Di belakang Enea ada tiga pembalap Ducati lain, Francesco Bagnaia terpaut 0,024 detik dan Jack Miller tertinggal 0,109 detik. Sedangkan pembalap berikutnya Jorge Martin terpaut 0,186 detik di sirkuit Red Bull Ring - Spielberg.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Austria 2022 : Pole Perdana Enea Bastianini, Ducati Mendominasi

“Ini adalah hari yang luar biasa. Saya bisa catatkan waktu terbaik, meski tidak sempurna, tapi cukup untuk raih pole position," terangnya.

Ia mengaku sempat kehilangan rasa ini untuk beberapa tahun dan senang bisa kembali di situasi ini.

Enea Bastianini (Foto: Federal Oil)



Pembalap Italia bernomor motor 23 tersebut mengakui mengawali sesi latihan dengan performa yang baik hingga hari Sabtu. “Meski begitu saya masih lebih liar lagi. Kami memulai sama seperti di awal musim, semangat tim luar biasa dan sangat membantu," terangnya.

Sementara rekan setimnya, Fabio Di Giannantonio menempati posisi ke sepuluh, mencatatkan waktu 1:29,336 detik. ia mengaku tak mudah bisa tembus di kualifikasi awal, apalagi banyak pembalap bersliweran di lintasan.

”Akhirnya bisa melaluinya dan beruntung bisa start di sepuluh besar, tentunya ini menjadi penyemangat di balapan nanti,” terangnya.

Pembalap bernomor motor 49 ini mengungkap, hasilnya berkat kerja keras seluruh tim dan ada peningkatan berbanding sesi latihan hari Jumat.

“Tentunya ini bisa menjadi alasan mengapa tidak melanjutkan dengan cara seperti ini dan membuat langkah berikutnya,” jelasnya.

Baca Juga: Start Di Posisi Kurang Menguntungkan Di MotoGP Inggris, Enea Bastianini Finis Posisi 4

Enea Bastianini memiliki 118 poin berada di posisi 4 klasemen semantara MotoGP 2022. Sedangkan Fabio Di Giannantonio berada di posisi 20 dengan kepemilikan 18 poin.