POPULAR STORIES

Hasil Kualifikasi MotoGP Austria 2022 : Pole Perdana Enea Bastianini, Ducati Mendominasi

Hasil Kualifikasi MotoGP Austria 2022 : Pole Perdana Enea Bastianini, Ducati Mendominasi Enea Bastianini, sumber foto : MotoGP

KabarOto.com – Pembalap tim Gresini Racing, Enea Bastinini menjadi pembalap tercepat sekaligus meraih pole perdana di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada Sabtu (20/08).

Red Bull Ring menjadi tempat bermain bagi pabrikan motor asal Italia tersebut. Bastianini mampu mencetak waktu tercepat 1:28,772 detik. Hasil tersebut juga menjadi pole position pertama di kelas MotoGP.

Baca juga: KTM Tech3 Umumkan Line-up Pembalap Di MotoGP Austria 2022

“Iya butuh waktu cukup lama untuk meraih pole position. Saya sangat senang dengan hasil ini, ini merupakan langkah yang baik untuk memulai balapan. Saya juga senang untuk para tim Gresini dan Ducati. Saya juga bangga melihat para Ducati bisa memulai balapan dari garis depan,” ungkap Enea Bastianini.

Francesco Bagnaia start dari posisi kedua

Posisi kedua ditempati oleh Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dengan gap 0,024 detik. Adapun, Jack Miller (Ducati Lenovo) dengan gap 0,109 detik yang melengkapi tiga besar. Sementara itu, posisi keempat diisi oleh Jorge Martin (Prima Pramac Racing) dengan gap 0,186 detik dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) debgab gao 0,231 detik yang melengkapi lima besar.

Baca juga: Yamaha Tidak Akan Menggunakan Motor Baru Untuk WSBK 2023
Jack Miller start dari posisi ketiga

“Saya berterima kasih kepada tim saya. Mereka telah melakukan pekerjaan yang luar biasa selama akhir pekan ini. Pada sesi Latihan Bebas (FP4) saya menemukan set-up yang baik dan feeling motor sangat baik. Jadi, saya tidak sabar untuk balapan besok,” ungkap Francesco Bagnaia.

Balapan akhir pekan ini tentu akan sedikit sulit bagi Quartararo. Karena Ducati tampil cukup beringas di Red Bull Ring. Tentu, dirinya harus meraih podium tertinggi agar posisinya di klasemen sementara lebih aman.

Berikut Hasil Kualifikasi MotoGP Austria 2022 :

  1. Enea Bastianini (Gresini Racing) 1:28,772 detik

  2. Francesco Baganaia (Ducati Lenovo) +0,024 detik

  3. Jack Miller (Ducati Lenovo) +0,109 detik

  4. Jorge Martin (Prima Pramac Racing) +0,186 detik

  5. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) +0,231 detik

  6. Johann Zarco (Prima Pramac Racing) +0,274 detik

  7. Maverick Vinales (Aprilia Racing) +0,363 detik

  8. Joan Mir (Suzuki Ecstar) +0,483 detik

  9. Aleix Espargaro (Aprilia Racing) +0,483 detik

  10. Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing) +0,564 detik