KTM Tech3 Umumkan Line-up Pembalap Di MotoGP Austria 2022

KTM Tech3 Umumkan Line-up Pembalap di MotoGP Austria 2022 Duo rider KTM Tech3 (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Pit Beirer selaku Direktur KTM Motorsport telah mengkonfirmasi akan mengumumkan susunan pembalap Tech3 di MotoGP Austria 2022, pekan depan.

Tim besutan Herve Poncharal tersebut memiliki salah satu kandidat kuat yaitu Pol Espargaro yang kemungkinan digantikan oleh Joan Mir (Suzuki Ecstar). Sementara, LCR Honda sudah resmi menggaet Alex Rins (Suzuki Ecstar) untuk musim depan.

Baca Juga : Hasil Pemeriksaan Pasca Kecelakaan, Aleix Espargaro Divonis Patah Tumit

Pol Espargaro menjadi kandidat terkuat pembalap Tech3 musim 2023

Pihak Tech3 menyebutkan bahwa dua kursi masih diperebutkan, Remy Gardner digadang-gadang akan menjadi tandem Espargaro. Tetapi, penampilan Augusto Fernandez di Moto2 di beberapa seri terakhir juga menarik perhatian pabrikan tim oranye tersebut.

“Ini tentang dua calon pembalap Tech3 untuk musim. Tetapi, tempat kedua masih terbuka, jadi kami sedang mencari pembalap generasi baru jadi kami harus menunggu sedikit lagi. Namun , kami akan mengumumkannya di Sipelberg, Austria mendatang,” ungkap Pit Beirer.

Baca Juga : Begini Impresi Para Rider Ducati Usai Tes Perangkat Baru Di MotoGP Inggris 2022

Beirer akan memperpanjang kontrak Remy Gardner

Saat ini, dua pembalap KTM yang dipastikan pindah adalah Miguel Oliveira dan Raul Fernandez. Keduanya dikabarkan akan membela RNF Aprilia mulai musim depan. Adapun duet Espargaro-Gardner akan menjadi andalan Tech3 pada MotoGP 2023. Beirer sendiri masih dalam tahap negosiasi untuk perpanjangan kontrak dengan manajer Gardner.

“Saya akan bernegosiasi dengan Paco Sanchez mengenai kontrak Remy. Karena kami sangat termotivasi untuk mendapatkan proyek MotoGP dengan Remy. Di Barcelona, Sachsenring, dan Silverstone performanya cukup meningkat. Jadi, kami tidak menyerah pada masa depan Remy,” tutup Beirer.