POPULAR STORIES

Begini Impresi Para Rider Ducati Usai Tes Perangkat Baru Di MotoGP Inggris 2022

Begini Impresi Para Rider Ducati Usai Tes Perangkat Baru di MotoGP Inggris 2022 Perangkat baru di motor Enea Bastianini (Foto : MotoGP)

KabarOto.com – Jelang MotoGP Inggris 2022, pabrikan Ducati menjajal perangkat baru saat sesi Latihan Bebas (FP2), Jumat kemarin (05/08).

Pada sesi FP2 MotoGP Inggris 2022, tim Ducati kini kembali menjajal perangkat baru yaitu empat sayap kecil yang terpasang di Desmosedici GP.

Baca juga: Usai Jeda Musim Panas, Aleix Espargaro Siap Kembali Bertarung Untuk Memperebutkan Gelar

Perangkat anyar tersebut terpasang di motor Enea Bastianini (Gresini Racing), dan duo pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin dan Johann Zarco. Sementara, duo pembalap tim pabrikan Francesco Bagnaia dan Jack Miller tidak mendapatkan kesempatan untuk menjajalnya.

Usai menjajal, Bastianini cukup menyukai pembaruan tersebut walaupun dirinya sempat tidak yakin untuk memakai sayap tersebut.

“Rasanya cukup baik untuk saat ini. Kami akan mencoba kembali saat sesi latihan dan kualifikasi untuk memastikan apakah sayap ini membantu atau tidak. Karena, saya harus kembali ke set-up normal kembali. Ketika saya mencobanya, saya merasakan ada perbedaan pada motor. Terutama saat melakukan pengereman menjadi lebih stabil dan kecepatannya juga tidak terlalu buruk. Jadi, saya rasa sayap ini bisa membantu untuk kualifikasi,” ungkap Enea Bastianini.

Baca juga: Jadwal MotoGP Inggris 2022, Pertarungan Ketat Usai Jeda Musim Panas

Martin tidak menyukai perangkat baru

Sementara itu, Martin tidak terlalu senang dengan aero anyar Ducati tersebut dan meyakinkan dirinya tidak menggunakannya lagi usai sesi FP2.

"Rasanya perangkat aerodinamis baru sedikit lebih sulit dalam perubahan arah dan sedikit lebih baik di trek lurus. pada akhirnya, ini merupakan sebuah perubahan dan kami harus menganilisis apakah lebih baik dengan atau tanpa sayap," ungkap Jorge Martin.

Lalu, untuk Zarco dirinya tidak mau berkomentar meskipun dirinya mampu menempati posisi keempat dengan catatan waktu 1:59,134 detik. Torehan waktu tersebut lebih cepat dari sesi FP1 yang membukukan waktu 1:59.893 detik.