POPULAR STORIES

Jadwal MotoGP Inggris 2022, Pertarungan Ketat Usai Jeda Musim Panas

Jadwal MotoGP Inggris 2022, Pertarungan Ketat Usai Jeda Musim Panas MotoGP Inggris 2021 (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Jeda musim panas telah berakhir, kini para pembalap MotoGP akan kembali bertarung di GP Inggris pada akhir pekan ini.

Pertarungan perebutan gelar Juara Dunia MotoGP dimulai kembali akhir pekan ini usai jeda musim panas. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) kini masih kokoh dipuncak dengan gap 21 poin dari Aleix Espargaro (Aprillia Racing) yang tampil cukup konsisten.

Baca juga: Usai Jeda Musim Panas, Aleix Espargaro Siap Kembali Bertarung Untuk Memperebutkan Gelar
Aleix menjadi ancaman utama Quartararo

Tentu, Aleix kini menjadi ancaman utama bagi Quartararo usai dirinya tampil kompetitif dengan Aprilia RS-GP terbaru. Selain itu, Quartararo masih memiliki long lap penalty usai GP Belanda yang harus di bayar di Sirkuit Silverstone.

“Saya menantikan balap di Silverstone, tempat saya menang pada musim lalu. Walau kali ini akan lebih rumit karena long lap penalty. Jujur, hukuman tersebut membuat saya lebih termotivasi untuk melakukan yang terbaik,” ungkap Fabio Quartararo.

Baca juga: Andrea Dovizioso Pensiun Lebih Awal Usai GP San Marino 2022
Quartararo termotivasi usai mendapatkan long lap penalty

Sementara itu, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) kini menempati posisi ketiga di klasemen sementara dengan gap 66 poin. Bagnaia bertekad untuk tampil lebih baik usai paruh pertama musim selesai untuk mengejar gelar.

Walaupun begitu, sirkuit Silverstone dengan total panjang 5,8 km ini memiliki tikungan yang cukup sulit dan menuntut teknik yang baik agar mudah menyalip. Adapun, motor dengan akselerasi tercepat akan memiliki keuntungan usai keluar tikungan.

Selama gelaran di Silverstone beberapa pembalap pernah meraih kemenangan seperti Alex Rins (Suzuki Ecstar), Andrea Dovizioso (WithU RNF Yamaha), Fabio Quartararo, dan Maverick Vinales (Aprillia Racing).

Berikut Jadwal MotoGP Inggris 2022 :

Jumat, 5 Agustus 2022

Latihan Bebas 1 : 16.55-17.35 WIB

Latihan Bebas 2 : 20.10-20.55 WIB

Sabtu, 6 Agustus 2022

Latihan Bebas 3 : 15.55-16.40 WIB

Latihan Bebas 4 : 19.30-20.00 WIB

Kualifikasi 1&2 : 20.10-20.50 WIB

Minggu, 7 Agustus 2022

Race : 19.00 WIB