POPULAR STORIES

Usai Jeda Musim Panas, Aleix Espargaro Siap Kembali Bertarung Untuk Memperebutkan Gelar

Usai Jeda Musim Panas, Aleix Espargaro Siap Kembali Bertarung Untuk Memperebutkan Gelar Aleix Espargaro (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro siap untuk mengahadapi paruh kedua MotoGP 2022 untuk memperjuangkan gelar juara dunia.

Aleix kini bertengger di posisi kedua dengan gap 21 poin dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) di papan klasemen sementara MotoGP 2022. Pembalap asal Spanyol itu memiliki peluang untuk membawa pulang poin di GP Inggris karena Quartararo dijatuhi hukuman long lap penalty.

Baca juga: Resmi! Sirkuit Portimao Jadi Seri Pembuka MotoGP 2023

Adapun jeda panjang musim panas yang dimanfaatkan untuk memperkuat fisik dan mentalnya. Jika Aleix mampu tampil konsisten seperti seri-seri sebelumnya.

“Musim ini, kami sangat mendapatkan waktu istirahat lebih dari lima pekan. Ini sangat berbeda dengan musim-musim sebelumnya. Paruh musim ini berjalan dengan sangat luar biasa, tetapi situasi tersebut sangat menguras fisik dan mental kami. Jadi, kami membutuhkan waktu istirahat yang cukup lama,” ungkap Aleix Espargaro.

Selama jeda musim panas, pembalap bernomor 41 itu telah membagikan liburannya di sosial medianya bersama keluarga sekaligus menjadikannya waktu istirahat.

Baca juga: Usai Tampil Mengecewakan, Franco Morbidelli Ingin Tampil Lebih Agresif

Aleix siap memperebutkan gelar Juara Dunia

Tetapi, Aleix juga tidak melupakan latihan fisik yang bervariasi dan bersepeda yang menjadi olahraga favoritnya. Meningkatkan kekuatan fisik juga menjadi hal penting untuk menghadapi paruh kedua yang persaingannya semakin ketat.

“Sekarang kami akan menghadapi beberapa sirkuit yang memberikan kami kesempatan. Seperti Sirkuit Silverstone, saya sangat menyukai trek itu dan selalu tampil kompetitif di sana. Saya dan Aprilia memiliki kesempatan untuk melanjutkan momentum demi mendaptkan hasil yang lebih baik,” tutup Aleix.