POPULAR STORIES

Usai Tampil Mengecewakan, Franco Morbidelli Ingin Tampil Lebih Agresif

Usai Tampil Mengecewakan, Franco Morbidelli Ingin Tampil Lebih Agresif Franco Morbidelli (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli ingin tampil lebih maksimal usai mengecewakan pihak pabrikan, Yamaha.

Morbidelli merupakan pembalap yang berutung usai mendapatkan perpanjang kontrak hingga akhir musim 2023. Jika tidak ada kesepakatan ini, mungkin tidak ada yang percaya bahwa dia bisa bertahan usai memiliki performa yang terbilang buruk.

Baca juga: Begini Rencana Andrea Dovizioso Usai Pensiun Dari MotoGP

Morbidelli ingin tampil lebih agresif

Sejak kembali turun balapan dari cedera lutut yang dideritanya pertengahan tahun lalu, pencapaian terbaik Morbidelli yaitu finis ketujuh pada MotoGP Indonesia 2022. Setelah itu, hasil balapannya finis di luar posisi 12 besar, serta mencatatkan DNF dalam seri Termas de Rio Hondo dan Assen.

Melihat hal tersebut, Morbidelli pun mengungkapkan mengapa dirinya kesulitan untuk memaksimalkan performa YZR-M1.

Baca juga: Resmi! Alex Rins Perkuat LCR Honda Mulai MotoGP 2023

“Yang paling penting adalah saya perlu menemukan kecepatan dengan motor ini. Dan, untuk mendapatkannya dengan motor ini anda harus agresif. Sayangnya, itu bukan gaya saya. Tetapi, saya akan mencobanya dan tampil lebih agresif hingga akhir musim ini. Yamaha sedang mencoba untuk membawa motor ke sisi saya, dan mencoba untuk mendapatkan apa saya butuhkan di musim ini,” ungkap Franco Morbidelli.

Sejak awal musim, Morbidelli didampingi oleh Patrick Primmer yaitu mantan Kepala Suspensi Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang kini menjabat sebagai Manajer Teknis. Meski tidak mengungkapkan secara terbuka, pihak Yamaha percaya bahwa pembalap bernomor 21 itu harus menemukan titik performa dari M1.

“Motornya tidak banyak berubah untuk membenarkan fakta bahwa itu sangat merugikannya. Esensi dari M1 sama seperti dalam beberapa tahun terakhir. Dan dengan itu dia bisa mencapai hasil yang baik,” ungkap pihak Yamaha.