Energi Mitsubishi I-MiEV Bisa Mengaliri Listrik Ke Rumah Pemiliknya

Energi Mitsubishi i-MiEV Bisa Mengaliri Listrik ke Rumah Pemiliknya Mitsubishi i-MiEV. (Foto: Bimo)

KabarOto.com - Mitsubishi Motors menyerahkan Mitsubishi i-MiEV yang merupakan jenis city car full elektrik (EV) kepada Kementerian Perindustrian. Energi listrik yang ada pada Mitsubishi i-MiEV ini bisa digunakan untuk mengaliri listrik di rumah pemiliknya. ke rumah.

Mesin Mitsubishi i-MiEV

Karena tidak dibekali mesin konvensional, maka mobil ini tidak bisa diisi bahan bakar. Sumber tenaganya full dari baterai dan untuk pengolah tenaganya menggunakan motor elektrik.

Baterai lithium ion yang disematkan didalam mobil ini dapat menyimpan energi sampai dengan 16kWh dengan olahan tenaga 39 kW.

Baca Juga: Kemenperin Terima Hibah Mobil Listrik dari Mitsubishi

Dengan baterai tersebut, Mitsubishi i-MiEV ini dapat melaju di kecepatan tertinggi 130 kph. Mobil bisa melaju sampai dengan 160 km jika baterai diisi penuh dan didukung dengan smart drive.

Saat kabaroto masuk kedalam kabin, mobil ini hanya bisa diisi oleh empat orang. Walau beban cukup berat, namun mobil ini mampu menghasilkan tenaga yang cukup baik untuk menggerakan roda depannya. Mobil ini sangat cocok untuk digunakan di kota besar seperti Jakarta.

Bagian kabin

Jika Infrastruktur pendukung mobil listrik sudah terpenuhi, rasanya banyak yang tertarik untuk memiliki mobil ini. Mitsubishi Motors sengaja menyerahkan ke pemerintah untuk menjadi bahan penelitian dan pengembangan mobil ramah lingkungan di Indonesia.