POPULAR STORIES

Energica Akan Mengikuti Seri MotoAmerica Super Hoolingans 2023

Energica Akan Mengikuti Seri MotoAmerica Super Hoolingans 2023 Energica Eva Ribelle (foto : Energica)

KabarOto.com – Produsen motor listrik asal Italia, Energica akan mengikuti seri MotoAmerica Super Hooligans 2023 dengan membawa Eva Ribelle.

Memasuki musim 2023, Energica bukan lagi menjadi satu-satunya pemasok motor listrik untuk ajang FIM MotoE. Meski begitu, hal tersebut tidak menjadi penghambat bagi Energica untuk menghiasi ajang balap.

Baca Juga : Pembalap WSBK Mandalika 2023 Terbang Ke Lombok Bareng Penumpang Umum

Energica Eva Ribelle memiliki tenaga 145 dk dengan torsi 215 Nm

Tentu, motor listrik ini akan bersaing dengna motor-motor bermesin konvensional lainnya. Energica Eva Ribelle nantinya akan dikendarai oleh Stefano Mesa dengan bendera tim Tytlers Cycle Racing.

“Tahun lalu, kami melakukan sedikit uji coba pada motor standar di Laguna Seca, dan jelas itu tidak mengecewakan. Dengan pengujian yang dilakukan secara tahap demi tahap, seluruh tim sangat senang dengan hasilnya. Dan tahun ini, mereka memutuskan untuk mencoba dan melakukan balapan lagi dengan motor listrik,” ungkap Stefano Mesa.

Baca Juga : Helm Alpinestars Supertech R10 Debut Di Tes Pramusim MotoGP 2023

Beragam motor hadir di MotoAmerica Super Hooligans

Selain Energica, ada beberapa motor lainnya yang akan mengikuti ajang ini seperti Indian FTR1200, KTM 890 Duke Rs, Ducati Hypermotard 950 SP, dan BMW R Nine T. Tentu, ajang ini akan menjadi pembuktian bahwa motor listrik bisa berkompetisi dengan motor-motor mesin performa tinggi.

Ajang MotoAmerica Super Hooligans ini akan dimulai dari Daytona International Speedway pada 9-11 Maret Hingga Circuit of The Americas (COTA) pada 8-10 September sebagai seri penutup.