POPULAR STORIES

Enggak Mudik Lebaran Idul Fitri? Ini Alternatif Tujuan Riding Sederhana Di Jabodetabek

Enggak Mudik Lebaran Idul Fitri? Ini Alternatif Tujuan Riding Sederhana di Jabodetabek Enggak Mudik Lebaran Idul Fitri? Ini Alternatif Tujuan Riding Sederhana di Jabodetabek (Foto:Kipli)

KabarOto.com - Sobat KabarOto jangan khawatir, karena banyak cara untuk tetap dapat merayakan liburan di masa Lebaran Idul Fitri, contohnya dengan riding atau motoran keliling Jabodetabek yang juga bisa alternatif melepas kepenatan.

Baca Juga: Marak Pencurian Sepeda Motor Saat Mudik Lebaran Idul Fitri, Minimalisir dengan Pengamanan Ini

Kawasan Jakarta

Ada beberapa lokasi yang tetap buka saat libur lebaran, contohnya saja Kota Tua di kawasan Jl. Taman Fatahillah No.1, Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat.

Sobat KabarOto bisa berswafoto bersama kendaraan kesayangan dan menikmati kuliner kaki lima hingga restoran. Sobat juga bisa mengajak teman-teman komunitas yang kebetulan juga tak mudik untuk seru-seruan.

Alternatif lainnya adalah menikmati gedung-gedung pencakar langit di kawasan Sudirman dan Kuningan Jakarta Pusat. Beragam gedung perkantoran yang biasanya macet di hari normal, juga bisa jadi pilihan untuk latar belakang foto kendaraan kesayangan saat sepi seperti sekarang.

Baca Juga: Tips Mudik Lebaran Idul Fitri Anti Jorok, Ini Cara Bersihkan Hand Grip Sepeda Motor

Kawasan Tangerang Raya

Sekadar ingin nongkrong? Ada pilihan tempat kongkow yang hits di Kedai Kinetik di kawasan Tangerang Kota. Tempat ini tak pernah sepi pengunjung dengan menu-menu khasnya, seperti Kobur yang dijual seharga Rp 20-25 ribuan.

Ada pula Wartansu, merupakan singkatan dari Warung Ketan Susu yang terletak persis di depan Kedai Kinetik. "Menu kita mulai Rp 15 ribu sampai Rp 25 ribuan, ada ketan susu berbagai rasa, nasi goreng, berbagai olahan mie, sampai sate taichan," ujar Shandy Firdaus sang pemilik kedai.

Di kawasan tersebut juga ada Masjid Raya Al-A'zhom yang kerap jadi kawasan wisata masyarakat sekitar hingga luar daerah yang berlokasi di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Banyak jajanan kaki lima yang bisa dinikmati di sana sambil kongkow di rumput sintetis yang disediakan.

Ingin suasana pantai? Memang relatif berbeda dengan pantai lainnya yang cenderung bukan salah satu obyek wisata pilihan masyarakat ketika memilih untuk tak mudik, namun Pantai Tanjung Kait yang terletak di Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten bisa jadi salah satu opsi.

Meski terkesan tidak terlalu terawat seperti pantai lainnya, namun Sobat yang suka dengan suasana pantai yang hening, bisa coba rekreasi di sini. Hal positif lainnya, obyek wisata ini tergolong terjangkau untuk soal kuliner, bahkan ada beberapa kedai yang menawarkan makanan
'paket hemat'. Contohnya 1 porsi nasi uduk yang buka malam hari sudah bisa disantap dengan hanya merogoh kocek Rp 10-13 ribu dengan lauk komplet seperti bihun, semur, orek tempe, kerupuk, juga gorengan.

Jadi bagaimana? Sobat tertarik?