POPULAR STORIES

ERI Siapkan Aksesori Tambahan Untuk Yamaha Tenere 700

ERI Siapkan Aksesori Tambahan untuk Yamaha Tenere 700 Foto: KabarOto

KabarOto.com - PT Enduro Republik Indonesia (ERI) telah resmi memperkenalkan Yamaha Tenere 700 ke publik pada Rabu kemarin (12/07), mengimpor langsung motor kelas adventure ini langsung dari Eropa. Dan kini sebagai pengimpor motor tersebut, pihak ERI juga mempersiapkan aksesoris untuk motor berkapasitas 700 cc tersebut.

Melihat kondisi pasar Indonesia saat ini, Yamaha Tenere 700 menjadi senjata andalan PT ERI. Animo masyarakat Indonesia saat ini terhadap moge Adventure sangat tinggi, namun moge yang ada di Indonesia saat ini tergolong mahal harganya, karena mayoritas berasal dari Eropa.

Baca juga: Enduro Republik Indonesia Hadirkan Yamaha Tenere 700 2023, Harga Mulai Rp 450 Juta

Crashbar sebagai pelindung mesin dan bodi motor

Soal fitur, motor ini dibekali beberapa fitur baru seperti instrumen kluster 5 inci TFT yang memiliki Communication Control Unit (CCU) Yamaha sehingga dapat terkoneksi smartphone melalui aplikasi Yamaha MyRide. Lalu, ABS tiga mode, dan Quick Shift System (QSS).

Dapur pacunya mengandalkan mesin 2 silinder, DOHC, memiliki kapasitas 689 cc. Tenaga maksimalnya mencapai 72 dk pada 9.000 rpm dan torsinya 68 Nm pada 6.500 rpm. Adapun transmisinya adalah model manual dengan 6 percepatan.

Untuk memberikan tampilan Yamaha Tenere 700 lebih maksimal serta aman dan nyaman, pihak PT ERI juga mempersiapkan beberapa aksesori yang dapat dibeli pemilik Yamaha Tenere.

Aksesori yang tersedia seperti side rack, sidebag, sidebox, top box, knalpot, pelindung lampu, pelindung mesin dan lampu tembak/kabut. Ini merupakan standar aksesoris untuk moge Adventure.

Baca juga: Unit Garage Luncurkan Paket Kit Rally Untuk Yamaha Tenere 700

Fog lamp tambahan dan pelindung lampu utama/depan

"Kami menyediakan aksesori tambahan, berfungsi bukan saja sebagai penambah keren penampilan, namun juga bisa memberikan kenyamanan dan keamanan," pungkas Tajul Arifin selaku Sales Manager PT ERI.

Berikut adalah aksesori dan harganya:

  • Lampu tembak/Fog lamp - Rp 6,8 juta
  • Crash bar - Rp 12,8 juta

  • Side bag termasuk side rack - Rp 12,5 juta

  • Pelindung lampu depan - Rp 2,2 juta

  • Knalpot Arrow - Rp 22 juta

  • Lowering kit, untuk depan dan belakang - Rp 12,5 juta