POPULAR STORIES

Erick Tohir Pantau Kesiapan FasilitasPengecasan Kendaraan Listrik

Erick Tohir Pantau Kesiapan FasilitasPengecasan Kendaraan Listrik Kesiapan SPKLU PLN

KabarOto.com - Perusahaan Listrik negara (PLN) siap mendukung terwujudnya era Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Indonesia. Hal itu dinyatakan oleh menteru BUMN Erick Tohir, kemarin (02/01).

Dia mengatakan, terwujudnya kendaraan listrik di Indonesia juga mendukung peningkatan ketahanan energi nasional. PLN menurut dia saat ini sudah menunjukkan komitmennya dalam menyediakan infrastruktur pendukung kendartaan listrik di Indonesia melalui SPKLU.

Baca Juga: Akio Toyoda Tidak Suka Dengan Transisi Kendaraan Listrik

Menteri BUMN Memantau langsung SPKLU PLN di Bali.

Selain meningkatkan ketahanan energi nasional, menurut Menteri Erick, "Penggunaan mobil listrik mendukung pemerintah menekan impor BBM yang selama ini banyak digunakan," terang Erick.

Saat ini, SPKLU yang sudah beroperasi dapat digunakan untuk mendukung masyarakat yang sudah menggunakan mobil listrik. PLN menyiapkan charging station dengan kompisisi 80% di rumah tangga dan 20% di tempat umum.

“Karena kebiasaannya pemilik mobil listrik itu chargenya di rumah, ketika malam istirahat, mobil dicharge, kemudian pagi digunakan kembali,” terangnya.

Baca Juga: Legenda Balap Alex Asmasoebrata Meninggal Dunia

Erick Tohir optimis, masyarakat akan beralih ke kendaraan ramah lingkungan ini. Menurut dia, mobil listrik hanya sedikit menghasilkan emisi karbon dioksida (CO2) dibanding mobil konvensional.

Berita Terkait

Berita Terkait