POPULAR STORIES

Estilo Dan Lancer Mendominasi Sentul Drag Race Seri 2

Estilo dan Lancer Mendominasi Sentul Drag Race Seri 2 Dalam balap ini di kelas FFA, Pro N/A, 12 Detik, 13 Detik, dan 14 Detik didominasi Lancer dan Estilo (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Ratusan pembalap berkompetisi di Sentul Drag Race 2018 seri 2 yang berlangsung pada akhir pekan lalu, di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat. Dari pantauan kabaroto selama event berlangsung, di trek trek 402 meter itu, Honda Civic Estilo dan Mitsubishi Lancer mendominasi Sentul Drag Race seri 2.

Hal itu terlihat dari kelas FFA, Pro N/A, 12 Detik, 13 Detik, dan 14 Detik yang banyak didominasi oleh kedua mobil Jepang tersebut.

Untuk urusan mesin, peserta yang menggunakan Mitsubishi Lancer tentu sudah diganti dengan versi Evolution, atau memang mobil tersebut merupakan Lancer Evolution. “Selain mesin turbo, juga karena ada fitur four-wheel drive. Gue sudah pernah coba mobil front-wheel drive, kalau dipakai drag race mobil ini jauh lebih enak four-wheel drive,” ungkap Echin Merzlin salah satu peserta kelas 12 Detik pengguna Mitsubishi Lancer.

Kemudian untuk Honda Civic Estilo, pilihan mesin pun beragam, mulai dari D Series VTEC, B Series, H Series, K Series dan lainnya. Namun selain mesin dan desain bodi alasan pembalap ini menggunakan mobil itu karena traksi yang menjadi salah satu alasannya.

Baca Juga: Galeri Foto Indonesia Big Bike Drag Race Championship 2017