POPULAR STORIES

Etape Pertama "Maxi Yamaha Tour De Indonesia" Tempuh Jarak 700 Km

Etape Pertama "Maxi Yamaha Tour de Indonesia" Tempuh Jarak 700 Km Maxi Yamaha Tour de Indonesia 2018

KabarOto.com – Etape pertama ‘Maxi Yamaha Tour de Indonesia’ menyelesaikan misi perjalanannya di Paropo, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (31/3/2018) setelah menempuh 700 km perjalanan dari Titik 0 km Indonesia, Sabang, Rabu (28/3/2018).

Rombongan yang menggunakan empat skutik Maxi Yamaha, yakni TMax, Xmax 250, Nmax dan Aerox 155 akan melanjutkan perjalanan ke Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (10/4/2018) untuk menyelesaikan etape kedua dari rute Indonesia bagian barat.

Baca juga: Lexi Muncul di Kontes Modifikasi CustoMAXI Yamaha

Etape pertama yang diikuti empat bikers yang ditunjuk PT Yamaha Indonesia Motor Manfacturing (YIMM) menjalankan misi ini menempuh rute Sabang – Banda Aceh – Lhokseumawe – Medan – Paropo.

“Total perjalanan yang kami lakukan sekitar 700 km dan ditempuh dalam waktu empat hari,” ujar Faisal selaku Road Captain di Paropo, Danau Toba, Sumatera Utara, Sabtu (31/3/2018).

Lebih lanjut Ia pun menjelaskan, selama dalam perjalanan menuju Paropo yang menghabiskan waktu empat hari, rombongan tidak mengalami kendala berarti. Namun sebaliknya, tim mendapatkan pengalaman baru dari perjalanan ratusan kilometer itu.

Maxi Yamaha Tour 2018
Maxi Yamaha Tour de Indonesia 2018

“Touring adalah hobi bagi saya. Apalagi, ini adalah pertama kalinya mengendarai Yamaha TMax. Selama perjalanan saya merasakan sekali performa mesin skutik premium tersebut dan tidak ada lawannya. Baik performa mesin maupun efisiensi BBM,” imbuh Faisal.

Seiring dengan berakhirnya etape pertama, Faisal dan tiga penunggang Maxi Yamaha lainnya menyerahkan empat motor kepada tim yang akan menuntaskan etape kedua. Penyerahan unit motor dilakukan di acara ‘Yamaha Maxi Day Medan’ yang berlangsung di Paropo, Danau Toba. Selanjutnya tim kedua mendapatkan mandat berpetualang bersama Maxi Series Yamaha ke kota ‘Pempek’ Palembang, Sumsel.

“Maxi Yamaha Tour de Indonesia bertujuan untuk pererat persaudaraan dan kekeluargaan komunitas Yamaha. Kami ingin memberikan pengalaman tak terlupakan dengan alam nusantara bersama motor Maxi Yamaha,” ungkap Eddy Ang, Deputy General Manager PT YIMM.

Maxi Yamaha Tour de Indonesia 2018
Maxi Yamaha Tour de Indonesia 2018

Selain itu, Eddy Ang pun menjelaskan peserta Maxi Yamaha Tour de Indonesia juga akan melakukan beberapa kegiatan selama perjalanan. Salah satunya adalah corporate social responsibility (CSR) sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dan lingkungan.

‘Maxi Tour de Indonesia’ diadakan pertama kali oleh (PT YIMM) di 2018, yang dimulai sejak 28 Maret hingga 7 Juli 2018 dengan dua rute perjalanan, yaitu rute barat dan timur Indonesia dan akan finish bersama di Titik 0 Km Jogjakarta.