EuroFest 2018 Hadir untuk Memuaskan Pecinta Mobil Eropa

Ballian Siregar
Ballian Siregar 25 Jan 2018 - 17:48
EuroFest 2018 Hadir untuk Memuaskan Pecinta Mobil Eropa
Yudistira Utomo (kemeja biru) sebut EuroFest 2018 merupakan persembahan Intersport.(kabaroto/Stella)

KabarOto.com - EuroFest kembali hadir untuk memuaskan pecinta mobil, khususnya mobil-mobil Eropa. Sesuai jadwal, 5th EuroFest 2018 digelar di Ancol Beach City Lifestyle Mall, Sabtu-Minggu (27-28/1/2018).

Mengusung tema, "Honoring The Past, Celebrating The Present", EuroFest 2018 ini didukung penuh Intersport yang merupakan platform autosport terbaik di Indonesia.

Baca Juga: Produsen Eropa Kuasai Tiga Kategori Nominasi Mobil Terbaik Dunia 2017

Yudistira Utomo, Ketua Pelaksana EuroFest 2018 dalam keterangan pers di bilangan Kedoya, Jakarta Barat, Kamis (25/1/2018), menjelaskan, EuroFest 2018 yang dipersembahkan Intersport ini akan menampilkan berbagai macam merek mobil, yakni Mercedes-Bez, BMW, Jaguar, Volvo, Moris, Volkswagen maupun Land Rover.

"Melihat antusiasme para pecinta mobil Eropa di EuroFest tahun-tahun sebelumnya, kami tergerak kembali menggelar ajang ini dengan rangkaian acara yang lebih variatif lagi. Misalnya, EuroFest 2018 akan menampilkan kontes mobil, time trial, museum mobil, car meet up, maupun berbagai rangkaian acara menarik lainnya," kata Yudi, sapaan akrab Yudistira Utomo.

Tahun-tahun sebelumnya, kata Yudi, EuroFest Auto Show menjadi salah satu acara yang diharapkan bakal merebut perhatian puluhan peminat dari berbagai komunitas pecinta mobil Eropa.

Penilaian Dewan Juri

Dijelaskan Yudi, selama masa penjurian dua hari, para kontestan yang sudah mengalami modifikasi akan merebut gelar dalam 125 kategori yang terbagi atas merek dan seri kendaraan.

Regulasi penilaian dewan juri akan terbagi atas keterampilan merestorasi kendaraan, memelihara orisinalitas serta memodifikasi.

Sedangkan komunitas pecinta mobil Eropa yang akan turut meramaikan gelaran Intersport EuroFest 2018 ini, yakni Volvo Club of Indonesia, Renault Indonesia, Mini Garage Jakarta, Jakarta Moris Club, MB W201, Mercedes Benz Car Community, BMWCCI Jakarta Chapter, Euro Generation, 602 CC maupun Jaguar Club Indonesia.

Sebagai kilas balik, pada 2016 ajang EuroFest berhasil mendapatkan rekognisi dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan mencetak rekor, "Parkir Bersama Mobil Eropa dengan Mobil Terbanyak".

Editor : ballian