POPULAR STORIES

Eurokars Jadi Distributor Resmi Mazda Di Indonesia

Eurokars Jadi Distributor Resmi Mazda di Indonesia Peresmian Eurokars Motor Indonesia sebagai distributor resmi Mazda di Indonesia. Foto: mazda.co.id

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi menyandang status sebagai agen tunggal dan distributor eksklusif kendaraan bermotor Merek Mazda di Indonesia. Peresmian status ini dilakukan di Grand Ballroom Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Selasa (14/3).

Penunjukan oleh Mazda Motor Corporation (MMC) Jepang kepada EMI sebagai agen tunggal dan distributor eksklusif kendaraan Mazda di Indonesia sebenarnya sudah diumumkan pada tanggal 14 Oktober 2016. Peralihan bisnis yang berjalan selama beberapa bulan terakhir telah berjalan baik dan sesuai dengan rencana.

Perjanjian pengalihan bisnis penjualan kendaraan Mazda dan bisnis distribusi suku cadang dari PT Mazda Motor Indonesia (MMI) kepada EMI ini menjadi bagian dari upaya untuk memperkuat bisnis di Indonesia dan penggantian manajemen untuk menjalankan operasi bisnis yang lebih cepat dan efisien.

"Terima kasih atas penunjukan langsung dan kepercayaan yang diberikan kepada kami untuk menjadi main distributor Mazda di Indonesia. Ini menjadi langkah maju dan bersejarah dari bisnis perseroan kami yang bermitra dengan Mazda Motor Corporation,” ungkap Executive Chairman of Eurokars Group, Karsono Kwee.

Dilanjutkan, seiring dengan status Eurokars saat sebagai distributor utama Maza di Indonesia, seluruh jaringan distribusi yang terdiri dari 43 diler Mazda se-Indonesia juga sudah menyatakan siap bekerja sama dan menjalin kemitraan. Penegasan itu sudah disampaikan secara resmi sejak 1 Februari 2017 lalu.

"Kami punya tanggung jawab penuh terhadap seluruh penjualan dan layanan purnajual, termasuk jaminan atas semua kendaraan Mazda yang dijual sebelumnya. Kami juga bertindak sebagai importir resmi mobil Mazda di Indonesia serta mengawasi seluruh flagship Mazda yang ada di Indonesia," demikian Karsono.

Sebelum menjadi distributor resmi Mazda di Indonesia, Eurokars sudah lebih dulu melakukan hal yang sama di Singapura pada 2011 lalu. Selain Mazda, Eurokars juga dikenal sebagai distributor utama mobil mewah merek Porsche, Rolls-Royce dan Maserati.