POPULAR STORIES

Porsche Taycan Turbo GT Catatkan Mobil Listrik Masal Tercepat Di Sirkuit Nurburgring

Porsche Taycan Turbo GT Catatkan Mobil Listrik Masal Tercepat di Sirkuit Nurburgring (Foto: Porsche)

KabarOto.com - Pabrikan otomotif asal Jerman, Porsche kembali menorehkan sejarah baru di Sirkuit Nurburgring, Jerman, melalui Taycan Turbo GT dengan catatan waktu 7:07,55 menit.

Sosok dibalik kemudi kendaraan ini adalah Lars Kern, dia membesut Taycan Turbo GT yang belum dirilis untuk beberapa putaran di trek Nordschleife yang menantang. Hasilnya mengejutkan 26 detik lebih cepat dibandingkan varian Turbo S sehingga semakin memperkuat posisinya di jajaran supercar.

Baca Juga: Porsche Panamera Sonderwunsch, Personalisasi Tingkat Tinggi

Waktu putaran 7:07.55 tidak hanya melampaui pendahulunya, tetapi juga mengungguli Tesla Model S Plaid dengan selisih 20 detik yang luar biasa. Pencapaian ini menempatkan Taycan sejajar dengan hypercar listrik.

Meskipun performanya menghibur, Porsche tetap merahasiakan Turbo GT hingga peluncuran penuhnya pada tahun 2024. Namun, informasinya, mengisyaratkan model ini mungkin akan memakai papan nama Turbo GT di belakangnya, dengan lengkungan roda yang lebih lebar, peningkatan aero, dan juga desain yang minimalis.

Baca Juga: Porsche Putuskan Gunakan Baja Rendah Emisi Untuk Mobil Sport Mereka

Dengan Turbo GT yang kembali berhasil meraih rekor di Nürburgring, semua mata tertuju pada Porsche untuk pengumuman resminya pada tahun ini. Saat Taycan tercepat yang pernah meraih putaran kemenangan, para penggemar berspekulasi tentang tenaga yang tersembunyi di balik eksterior rampingnya.

Sebagai gambaran, Turbo S, yang saat ini merupakan Taycan paling bertenaga, sanggup memeproduksi tenaga hingga 750 dk. Namun, rumor dan jeda 26 detik menunjukkan bahwa Turbo GT dengan nyaman akan melampaui angka 900 dk, memposisikannya sebagai varian Taycan paling bertenaga yang pernah ada.