POPULAR STORIES

Everrati Konversi Range Rover Classic Dan Defender Menjadi Mobil Listrik

Everrati Konversi Range Rover Classic dan Defender Menjadi Mobil Listrik Land Rover Defender EV dan Range Rover Classic EV (foto : Everrati Automotive)

KabarOto.com – Rumah modifikasi asal Inggris, Everrati Automotive baru-baru ini meluncurkan hasil karyanya dengan melakukan konversi Range Rover Classic dan Land Rover Defender menjadi mobil listrik.

Baca Juga : Daftar Mobil Listrik Terlaris Tahun 2022, Wuling Air Ev Unggul Jauh

Memasuki era mobil listrik tentu membuat para pencinta otomotif tidak bisa menggunakan mobil lawas kesayangannya. Oleh karena itu, Everrati memberikan paket konversi penggerak listrik untuk beberapa mobil lawas dan klasik.

Range Rover Classic EV

Beberapa di antarannya yaitu Range Rover Classic dan Land Rover Defender yang dibuat dari tahun 1970 hingga 1996. Range Rover Classic menjadi salah satu SUV tangguh yang memadukan kemewahan dan kenyamanan di zamannya. Sementara, Land Rover Defender mendefinisikan SUV tangguh yang siap melibas tantangan di depan.

Untuk melakukan konversi penggerak listrik, pihak Everrati memeriksa ke semua bagian mobil. Setelah itu, mereka melakukan pemasangan motor listrik AC tiga fase dengan bentuk OEM, girboks single speed, dan paket baterai. Tentu, pihak modifikator memperhatikan tata letak untuk distribusi bobot terbaik.

Baca Juga : Kim Kardashian Modifikasi Range Rover LWB

Selain konversi, pihak Everrati juga membuat bahan material mewah yaitu Bridge of Weir yang diklaim ramah lingkungan untuk kabin.

Soal tenaga, sayangnya pihak Everrati belum menyinggung nih Sob. Tetapi, tenaga motor listrik ini akan jauh lebih besar jika dibandingkan dengan mesin sebelumnya yaitu unit Buick V8 berkapasitas 3.500 cc yang menghasilkan tenaga 135 dk dengan torsi 251 Nm.

Untuk harga, pihak Everrati Automotive memberikan paket mulai dari 230.000 Poundsterling atau setara Rp 4,32 miliar untuk Range Rover Classic. Sementara, untuk Land Rover Defender mulai dari 185.000 Poundsterling atau sekitar Rp 3,47 miliar.