POPULAR STORIES

ExxonMobil Lubricants Indonesia Bicara Tentang Formulasi Pelumasnya

ExxonMobil Lubricants Indonesia Bicara Tentang Formulasi Pelumasnya Pelumas federal dan Mobil

KabarOto.com - Pelumas, keberadaannya sangat penting untuk kendaraan bermotor. Apalagi mesin kendaraan bermotor seperti mobil dan juga sepeda motor sudah menggunakan teknologi modern. Tentunya formulasi pelumas juga terus dikembangkan, untuk bisa mendukung kinerja mesin kendaraan.

ExxonMobil Lubricants Indonesia produsen pelumas merek Mobil dan Federal juga memiliki formula khusus untuk membuat kendaraan tetap terjaga performanya.

"Kami tidak bisa membagikan formula apa yang kami gunakan, yang jelas sudah disesuaikan dengan kondisi Indonesia," jelas Head of Indonesia Lubricants Market ExxonMobil, Patrick Adhiatmadja.

Baca Juga: Federal Oil Peduli Covid-19 Di Indonesia Dengan Bagikan Masker

Di pabrik Cilegon, Federal sudah punya laboratorium sendiri, dan menjadi bagian dari laboratorium network ExxonMobil. Masukan-masukan tentang formula menjadi standar untuk digunakan di wilayah tropis seperti Indonesia. "Formula yang kami gunakan supaya menjadi tepat guna untuk negara tropis seperti Indonesia."

Layanan federal Oil untuk konsumen

Produk-prdoruk ExxonMobil Lubricants Indonesia juga sudah memenuhi standar EPA ada SNI. "Kalau di motor itu ada JASO," tegasnya, saat webinar bersama media, Rabu (9/9). Jadi menurut dia, semua menjadi satu rangkaian, tidak terputus untuk mendukung performa kendaraan.

Selain menghadirkan produk berkualitas dengan formula terbaik, ExxonMobil Lubricants Indonesia juga memberdayakan bengkel-bengkel selama masa pandemik. Mereka tidak melihat dari kacamata bisnis yang hanya menjual pelumas, tapi juga memperhatikan faktor-faktor di luar bisnis.

Bagi-bagi masker kepada ojek online

"Kita memberikan praktek higienis di bengkel seperti tetap menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak," terang Patrick lagi. Implementasinya juga dilakukan dengan membagikan masker kepada masyarakat dan pengendara motor.

Kerjasama juga dilakukan, dengan penyedia jasa transportasi online Grab. Mereka menyediakan sekat pembatas antara penumpang dan supir. Tujuannya agar tidak tertular covid-19 dari penumpang ke supir atau sebaliknya.

Baca Juga: Solusi Terjangkau Federal Oil Untuk Motor Korban Banjir

Nah pelayanan juga diberikan untuk konsumen yang ingin mengganti oli mobil di rumah. Mereka bisa melakukan booking dan nanti tim mekanik akan datang ke rumah. "Mestinya yang kita lakukan lebih baik dari kompetitor ya," terang Patrick lagi.