POPULAR STORIES

Solusi Terjangkau Federal Oil Untuk Motor Korban Banjir

Solusi Terjangkau Federal Oil untuk Motor Korban Banjir

KabarOto.com - Intensitas curah hujan yang sangat tinggi di awal tahun 2020, menyebabkan wilayah Jakarta dan sekitarnya dilanda bencana banjir. Banjir yang terjadi awal tahun 2020 merendam banyak rumah, serta harta benda lainnya, tidak terkecuali sepeda motor.

Motor yang terendam banjir hingga masuk ke dalam ruang mesin, mengakibatkan ruang mesin berpotensi mengalami kerusakan karena oli tercampur dengan air. Agar mengetahui oli tercampur dengan air atau tidak sangat mudah, dengan cara melihat warna oli.

Jika oli berwarna putih, dipastikan oli sudah tercampur air. Jika oli sudah bercampur dengan air, jalan satu-satunya adalah harus mengganti oli mesin.

Bila hal ini terus dipaksakan untuk tetap digunakan, akan mengakibatkan kerusakan mesin motor, kandungan air yang tercampur dengan oli bisa membuat korosi pada komponen yang ada di dalam mesin, sehingga mesin motor akan cepat rusak.

Baca Juga: Intip Keseruan Federal Oil Ajak Manajemen Hingga Ojek Online Nonton MotoGP Malaysia

Federal Oil memberikan solusi untuk meringankan beban pemotor yang terkena dampak bencana banjir dengan mengadakan program #SolusiMotorSetelahBanjir. Program ini dimulai sejak 8 sampai dengan 12 Januari 2020, konsumen cukup membayar paket ganti oli hanya sebesar 10 ribu rupiah di 7 Super Federal Oil Center (SFOC) di area yang terdampak banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Sri Adinegara, selaku Federal Oil General Manager mengatakan, program ini sebagai bentuk kepedulian Federal Oil kepada pemilik motor yang terkena musibah banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Kami sangat prihatin dengan bencana banjir yang terjadi di awal tahun 2020 ini. Melalui program #SolusiMotorSetelahBanjir ini, semoga bisa mempermudah para pemotor untuk segera mengganti oli motornya, sehingga sepeda motornya bisa kembali digunakan dengan baik untuk beraktivitas," ujarnya.

Bengkel Rekanan Servis Federal Oil:

Jakarta

Adi Motor Jln. Palmerah Barat No. 50, Jakarta Barat

Angkasa Motor Jln. Indraloka 2 No. 46 Jelambar, Grogol Petamburan

Tangerang

New Rejeki Motor Jln. Raden Saleh No. 15, Karang Tengah

Harapan Jaya Motor Jln. Haji Mencong 8 No. 110

Cendana Motor Jln. Graha Raya Bintaro Raya, Ruko G1/3A

Bekasi

Donna Motor Jln. Kalibaru Timur No. 20

Serba Motor Jln. Raya Hankam, Pondok Melati