ExxonMobil Resmi Luncurkan Pelumas DTE 20 Ultra Series

ExxonMobil Resmi Luncurkan Pelumas DTE 20 Ultra Series Foto: Kipli/ExxonMobil

KabarOto.com - Berlokasi di hotel kawasan Jakarta Pusat, Rabu (31/7/2019), Mobil Lubricants Indonesia resmi merilis pelumas Mobil DTE™ 20 Ultra Series, sebuah pelumas hidrolik yang diklaim pihaknya memberikan perlindungan terhadap keausan dan memberikan masa pakai hingga dua kali lebih lama.

Produk ini diluncurkan pada acara General Manufacturing Seminar 2019 yang diadakan oleh Mobil Lubricants Indonesia sebagai forum diskusi bagi para pelaku industri manufaktur di Tanah Air.

Mobil DTE 20 Ultra Series dirancang untuk semua jenis sistem hidrolik dan komponen seperti katup servo jarak dekat dan peralatan mesin yang dikontrol secara numerik (NC), dan seri baru ini akan membantu industri dalam mencapai target performa dengan lebih mudah.

Baca Juga: Pembalap Moto2 Sam Lowes Dan Rider Federal Oil Membelah Jakarta

President Director of ExxonMobil Lubricants Indonesia, Syah Reza, mengatakan, “industri manufaktur selama ini konsisten menjadi tulang punggung bagi pertumbuhan ekonomi nasional. Oleh karena itu, kami sangat senang dapat memperkenalkan solusi pelumasan seperti Mobil DTE™ 20 Ultra Series kepada para pelaku industri manufaktur di Indonesia.”

Diklaim pihaknya, Mobil DTE 20 Ultra Series memberikan kontrol deposit sebesar 89,2% juga turut memberikan perlindungan terhadap keausan yang berarti memperpanjang umur komponen.

Menurut data yang diberikan ExxonMobil, pengujian ekstensif menunjukkan bahwa produk ini dilengkapi dengan water handling dan filter rating yang lebih baik. Bahkan berdasarkan Uji Eaton 35VQ25 – tes industri yang diakui untuk kualifikasi cairan hidrolik – produk ini menyediakan lebih dari 72% perlindungan yang lebih baik terhadap keausan.

General Manager Commercial Lubricants of ExxonMobil Lubricants Indonesia, Charlene Marie Pereira, mengatakan, “Pelaku industri saat ini memiliki beberapa tantangan utama seperti kinerja, produktivitas, dan efisiensi. Berdasarkan tren industri hidrolik, para pengusaha pabrik hidrolik cenderung meningkatkan efisiensi untuk peralatan mereka, yang mengakibatkan peningkatan pada pemakaian dan keausan. Mobil DTE™ 20 Ultra Series dikembangkan untuk memberikan kinerja terbaik dan memperpanjang umur komponen, serta mengurangi biaya perawatan dan keausan sistem."