POPULAR STORIES

F1 Arab Saudi 2023: Max Verstappen Start Posisi 15 Akibat Masalah Teknis

F1 Arab Saudi 2023: Max Verstappen Start Posisi 15 Akibat Masalah Teknis Foto : F1

KabarOto.com - Max Verstappen (Red Bull Racing) nampaknya harus sedikit bekerja keras untuk mengejar ketertinggalan pada sesi kualifikasi F1 Arab Saudi 2023, mobil RB19 miliknya mengalami masalah teknis sehingga posisinya merosot ke-15.

Pada tikungan ke-10, pembalap Belanda mengatakan di radio tim, "Aku punya masalah, masalah mesin. Ini hampir tidak akselerasi," ucapnya lewat radio.

Baca juga: Valtteri Bottas Pamer Koleksi Baru Alfa Romeo Giulia GTAm

Masalahnya bukan pada bagian mesin, saat RB19 kembali masuk pit, tim mengkonfirmasi bahwa masalah utamanya ada di bagian driveshaft.

Padahal penampilan Verstappen di sesi latihan bebas pertama hingga ketiga sangat mendominasi. Pada sesi latihan bebas pertama ia mencatat waktu 1:29,617 detik, lalu latihan bebas kedua 1:29,603 detik, dan latihan bebas ketiga 1:28,485 detik. Serta masih jadi tercepat pada kualifikasi babak pertama dengan 1:28,761 detik.

Baca juga: Formula 1 Austria Dipastikan Aman Hingga 2027

"Ini sangat mengganggu. Kami mengalami akhir pekan baik, setiap sesi berjalan dengan baik. Akan sedikit lebih sulit untuk sampai ke depan. Apa pun mungkin terjadi di trek ini, tetapi kita tetap sedikit lebih realistis. Kami memiliki kecepatan bagus, jadi pasti kami akan bergerak maju," ujar Verstappen.