POPULAR STORIES

F1 Inggris 2022, Carlos Sainz Start Terdepan

F1 Inggris 2022, Carlos Sainz Start Terdepan Dok : F1

KabarOto.com – Formula 1 seri kesepuluh musim ini akan hadir di Inggris. Sirkuit Silverstone bakal jadi saksi bisu keseruan jet darat saling susul selama 52 lap akhir pekan nanti.

Persaingan antara Scuderia Ferrari dan Red Bull Racing juga nampaknya bakal ketat. Terbukti secara berurutan kedua pembalap dari masing-masing tim akan melakukan start dari posisi pertama hingga keempat, di situasi trek yang basah atau hujan.

Baca juga: Kompon Apa Yang Cocok Untuk F1 Inggris 2022

Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) akan memimpin balapan akhir pekan, lalu Max Verstappen (Red Bull Racing) mengikuti di tempat kedua. Selanjutnya di posisi ketiga, Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) bakal bersaing langsung dengan Sergio Perez (Red Bull Racing).

“Itu adalah lap yang bagus, saya banyak berjuang dengan genangan air. Pole datang sebagai kejutan. Kecepatannya ada di sana sepanjang akhir pekan,” ujar Sainz.

Baca juga Ubahan Tim F1 Jelang Balapan Di Silverstone, Mercedes-AMG Petronas Paling Serius

Bermain di kandang sendiri, Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) hanya mampu melakukan start dari posisi kelima. Lalu Lando Norris (McLaren) yang juga berada di negara asalnya mengikuti di tempat keenam.

Fernando Alonso (Alpine) masih menunjukkan bahwa dirinya mampu bersaing dengan pembalap lainnya setelah mengambil tempat ketujuh. Lalu sang pembalap konsisten, George Russell (Mercedes) harus bekerja keras meraih posisi lebih baik, karena pembalap asal Inggris itu juga harus start kedelapan.

Secara mengejutkan, dua tempat 10 besar terakhir diisi oleh pembalap baru asal Tiongkok, Guanyu Zhou (Alfa Romeo) dan diikuti oleh Nicholas Latifi (Williams) yang masih berjuang mengumpulkan poin bagi tim agar tidak terpuruk di dasar klasemen.

Hasil Kualifikasi F1 Inggris 2022 :