POPULAR STORIES

F1 Tes Pra-Musim Bahrain Hari Kedua, Carlos Sainz Tercepat

F1 Tes Pra-Musim Bahrain Hari Kedua, Carlos Sainz Tercepat Dok : F1

KabarOto.com – Pembalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz mencatatkan lap tercepat pada hari kedua tes pra-musim di Bahrain. Sainz berhasil mencatatkan waktu 1:33,352 detik menggunakan ban kompon lunak.

Berbeda tipis sekitar setengah detik, juara dunia Max Verstappen (Red Bull Racing) tercepat kedua mengukir waktu 1:32,011 detik. Dengan 40 menit tersisa, sang juara bertahan bertarung satu lawan satu melawan Sainz, memberikan tontonan cukup seru menjelang Grand Prix.

Baca juga: McLaren Dan Haas Gunakan Livery Berbeda

Pembalap Aston Martin yakni Lance Stroll berada diposisi ketiga. Sementara Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) urutan keempat, dengan waktu 1:34,141 detik setelah melahap 47 lap.

Esteban Ocon (Alpine) mengisi urutan kelima, bendera setelah melakukan lebih dari 100 putaran, bendera merah harus dikibarkan karna mobilnya mengalami masalah.

Urutan enam ada Charles Leclerc (Scuderia Ferrari). Diikuti oleh Lando Norris (McLaren) yang sempat diinterupsi oleh penghentian di pit exit untuk mengeluarkan bendera merah kelima dengan waktu tersisa lebih dari satu jam.

Sebastian Vettel posisi kedelapan dengan total waktu 1:36,020 detik. Di belakangnya ada Kevin Magnussen (Haas) yang baru saja kembali ke F1 setelah menggantikan Nikita Mazepin. Magnussen membuktikan bahwa ia masih bisa berkompetisi, dengan catatan waktu 1:36,505 detik.

Baca juga: Tes Pra-musim F1 Di Bahrain Hari Pertama, Pierre Gasly Curi Perhatian

Membulatkan 10 besar adalah Yuki Tsunoda (AlphaTauri) dengan 1:36,802 detik, pembalap asal Jepang itu melakukan sekitar 119 lap, menjadikannya pembalap paling banyak melakukan lap pada hari kedua tes pra-musim F1 2022.